get app
inews
Aa Read Next : Mayat Perempuan Warga Ciamis yang Ditemukan di Citanduy Tasikmalaya Dibawa ke RS Sartika Asih

Bukan Hanya di Indihiang, Mesin ATM bank Mandiri di Cisayong juga Dibobol Maling

Kamis, 20 Januari 2022 | 10:02 WIB
header img
Bukan Hanya di Indihiang, Mesin ATM bank Mandiri di Cisayong juga Dibobol Maling. (Foto: iNewsTasikmalaya.id/Ist).

TASIKMALAYA, iNews.id – Aksi pembobolan mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM) milik bank Mandiri tidak hanya terjadi di KCP Tasikmalaya Indihiang bank Mandiri Mitrausaha, Jalan Ibrahim Adjie, tapi terjadi juga di Pagendingan, Kecamatan Cisayong, Kabupaten Tasikmalaya.

Mesin ATM yang berada di area depan minimarket Qinimart tersebut dibobol maling pada Kamis (20/1/2022) dini hari.

Kapolsek Cisayong AKP Ajat Sudrajat mengatakan, kejadian pembobolan mesin ATM itu terjadi sekira pukul 02.30 WIB. Namun, aksi pembobolan itu tidak terlaksana sehingga mesin ATM tetap aman.

“Memang ada indikasi pembobolan mesin atm tapi tidak terlaksana. Pelaku keburu kabur karena ada oleh orang yang lewat yakni tukang bubur, jadi tidak sampai ada uang yang diambil dari mesin ATM,” ujar Ajat, Kamis (20/1/2022).

Dikatakan dia, akibat dari aksi percobaan pembobolan mesin ATM tersebut, mesin ATM mengalami kerusakan dibeberapa bagian. Kendati demikian tidak ada kerugian karena uang dalam mesin ATM gagal diambil pelaku.

“Alhamulillah tidak ada uang yang diambil. Sehingga tidak ada kerugian apapun hanya beberapa bagian mesin rusak,” kata dia.

Ajat menuturkan, pihaknya bersama tim identifikasi Satreskrim Polres Tasikmalaya Kota telah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) aksi percobaan pembobolan mesin ATM milik bank Mandiri di Qinimart Pagendingan.

“Kasus pembobolan mesin ATM ini ditangani oleh Satreskrim Polres Tasikamalaya. Mudah-mudahan bisa segera terungkap pelakunya,” ucapnya.

Sebelumnya diberitakan, mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM) milik bank Mandiri di Kantor Cabang Pembantu (KCP) Tasikmalaya Indihiang bank Mandiri Mitrausaha, Jalan Ibrahim Adjie Kota Tasikmalaya, Kamis (20/1/2022) dini hari.

Pelaku yang diduga lebih dari satu orang mencoba membobol mesin ATM dengan cara merusak kunci dengan cara mencongkelnya. Beberapa bagian mesin ATM pun mengalami kerusakan.

Kapolsek Indihiang Kompol Didik Rohim Hadi membenarkan kejadian percobaan pembobolan mesin ATM milik bank Mandiri di KCP Tasikmalaya Indihiang tersebut.

Menurutnya, dalam aksi percobaan pembobolan mesin ATM di KCP bank Mandiri Tasikmalaya Indihiang, pelaku tidak berhasil membawa uang dari dalam mesin ATM.

“Kerugian materi nihil cuma beberapa sarana ATM mengalami kerusakan,” ujar Didik, Kamis (20/1/2022).

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut