get app
inews
Aa Read Next : Pembelajaran Demokrasi, Pelmira 2024 SMK BPN Kota Tasikmalaya Digelar Mirip Pemilu 2024

Pengabdian TNI dan Polri Tiada Henti untuk Indonesia Maju, ALTAR 89 Gelar Bakti Kesehatan dan Sosial

Sabtu, 26 Agustus 2023 | 13:56 WIB
header img
Pengabdian TNI dan Polri Tiada Henti untuk Indonesia Maju, ALTAR 89 gelar Bakti Kesehatan dan Sosial. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Heru Rukanda

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id - Alumni Taruna AKABRI (ALTAR) 89 menggelar bakti sosial dan bakti kesehatan di Tasikmalaya, Sabtu (26/8/2023).

Kegiatan sosial tersebut dalam rangka pengabdian 34 tahun ALTAR 89 dengan tema Pengabdian TNI dan POLRI Tiada Henti Untuk Indonesia Maju. 

Kegiatan kemanusiaan tersebut juga sekaligus untuk menanamkan jiwa nasionalisme serta cinta tanah air kepada masyarakat khususnya di wilayah Priangan Timur. 

Bakti kesehatan gratis yang dilaksanakan bagi warga di antaranya operasi bibir sumbing, operasi katarak, khitanan massal, pelayanan pengobatan dan kesehatan umum, penanganan stunting, pelayanan vaksinasi covid-19, fisioterapi, dan perawatan gigi. 

Selain itu, ALTAR 89 juga memberikan santunan berupa paket sembako untuk warga kurang mampu sebanyak 10 ribu orang. 

Pengabdian 34 tahun ALTAR 89 ini melibatkan empat matra, yakni TNI AL, TNI AD, TNI AU, dan Polri. Kegiatan kemanusiaan ini juga didukung oleh masing-masing dinas kesehatan dari empat matra yang bersinergi dengan dinas kesehatan di daerah dan yayasan sosial kemanusiaan seperti Budha Tzu Chi Indonesia, serta instansi lainnya. 

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut