get app
inews
Aa Read Next : Acep Adang Ruhiat dan Gita KDI Incar Tasikmalaya sebagai Basis Suara Pilgub Jabar 2024

Kirab Merah Putih di Tasikmalaya, Bendera Sepanjang 500 Meter Dibentangkan TNI-Polri

Jum'at, 25 Agustus 2023 | 13:00 WIB
header img
Kirab Merah Putih di Tasikmalaya, Bendera Sepanjang 500 Meter Dibentangkan TNI-Polri. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Kristian

Peserta kirab merah putih kebangsaan ini diperkirakan mencapai belasan ribu orang se-Priangan Timur. Beberapa peserta tampak ada yang menampilkan kesenian tradisional seperti wayang landung, barongsai, naga liong, dan lainnya.

Kasi Humas Polres Tasikmalaya Kota Ipda Jajang mengatakan, pembentangan bendera merah putih sepanjang 500 meter itu dibawa oleh petugas TNI-Polri dan instansi lainnya menempuh jarak sekitar 1,8 kilometer.

"Panjang bendera merah putih sekitar 500 meter," ucap Jajang.

Ketua Panitia Kirab Merah Putih, KH Atam Rustam, mengatakan, kirab merah putih yang dipusatkan di Kota Tasikmalaya serta diikuti oleh seluruh polres se-Priangan Timur itu merupakan inisiasi dan arahan dari Habib Luthfi.

"Sebagian dasar dalam pelaksanaan ini adalah arahan dan motivasi Maulana Habib Luthfi," ucapnya.

Sementara itu, Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP SY Zainal Abidin, mengucapkan terima kasih kepada seluruh stakeholder se-Priangan Timur dan masyarakat yang telah mendukung kegiatan apel kebangsaan dan kirab merah putih.

"Terima kasih banyak atas dukungan dan partisipasi serta keterlibatan unsur-unsur komponen masyarakat sehingga kegiatan yang kita rencanakan bersama berjalan dengan lancar," ucap AKBP SY Zainal seusai kegiatan.

Ia menyebut, kirab merah putih ini dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke-77, HUT RI ke-78 dan menyongsong HUT TNI ke-78.

"Harapannya, kegiatan ini dapat meningkatkan kesadaran masyarakat untuk menjaga persatuan dan kesatuan bangsa untuk Indonesia lebih maju,” pungkasnya.

 

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut