get app
inews
Aa Read Next : Gerindra dan Nasdem Kabupaten Tasikmalaya Koalisi untuk Pilkada 2024

Bendera Merah Putih Sepanjang 150 Meter Berkibar di Bukit Panyangrayan Tasikmalaya

Sabtu, 19 Agustus 2023 | 12:38 WIB
header img
Bendera Merah Putih Sepanjang 150 Meter Berkibar di Bukit Panyangrayan Tasikmalaya. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Heru Rukanda

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id - Bendera Merah Putih berukuran 150 x 10 meter berkibar di Bukit Panyangrayan, Desa Sukapura, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Tasikmalaya, Sabtu (19/8/2023).

Pengibaran bendera raksasa yang diinisiasi oleh Komandan Koramil Sukaraja sekaligus ketua panitia kegiatan, Kapten Inf Adie Jumali, ini diikuti oleh ribuan anak-anak sekolah dan masyarakat. 

Kapten Inf Adie Jumali mengatakan, persiapan untuk pengibaran bendera raksasa dengan panjang 150 meter di atas Bukit Panyangrayan dengan ketinggian sekitar 340 mdpl ini dilakukan sejak sebulan lalu. 

Ia menyebut, untuk membuat bendera merah putih tersebut sedikitnya membutuhkan kain sebanyak 12 rol dan melibatkan 4 orang penjahit.

"Ide awalnya memang dari saya. Kemudian dikoordinasikan dengan kepala desa, camat, karang taruna, masyarakat, dan pengelola objek wisata Bukit Panyangrayan ini," kata Kapten Inf Adie.

Kapten Inf Adie menjelaskan, tujuan dari pengibaran bendera merah putih raksasa ini, selain untuk memperingati Hari Kemerdekaan Indonesia ke-78, yaitu untuk menanamkan dan memelihara rasa nasionalisme atau cinta tanah air kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). 

"Selain itu tentunya juga untuk mengenalkan kepariwisataan yang ada di Kecamatan Sukaraja yakni Bukit Panyangrayan sehingga semakin dikenal ke luar dan banyak wisatawan yang datang," ujarnya. 

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut