get app
inews
Aa Read Next : Polisi Adang Pelaku Ganjal ATM di Tasikmalaya, Satu Tertangkap, Tiga Lainnya Kabur ke Sungai

Kemeriahan HUT RI Ke-78 di Kampung Cikunten Indah Tasikmalaya, Ada Lomba Kukuruyuk yang Viral

Jum'at, 18 Agustus 2023 | 17:16 WIB
header img
Kemeriahan HUT RI Ke-78 di Kampung Cikunten Indah Tasikmalaya, Ada Lomba Kukuruyuk yang Viral. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Kristian

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id - Permainan kukuruyuk yang tengah trend menjadi salah satu perlombaan Agustusan yang mendapat perhatian masyarakat. 

Perlombaan yang menggunakan keranjang plastik dan kawat besi di atasnya itu dipakaikan di kepala peserta untuk dikaitkan ke lingkaran seperti cincin yang digantung ditali. 

Perlombaan inilah yang dilakukan warga Kampung Cikunten Indah, RW 010, Kelurahan Kahuripan, Kecamatan Tawang, Kota Tasikmalaya, dalam memeriahkan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke-78, Kamis (17/8/2023).

Ketua pelaksanaan kegiatan HUT RI ke-78 Kampung Cikunten Indah, Dona Dermawan, mengatakan, alasan diikut sertakannya permainan kukuruyuk pada perlombaan agustusan tersebut karena permainan kukuruyuk ini tengah viral di media sosial.

"Awalnya lihat dari media sosial banyak masyarakat yang menggelar permainan tersebut, jadi kami terapkan di sini karena kelihatannya seru, kelihatan gampang tapi pas di praktikan ternyata susah," kata Dona kepada iNewsTasikmalaya.id, Jumat (18/8/2023). 

Ekspresi para peserta yang berjuang untuk mencantolkan kawat besi ke lingkaran yang menyerupai cincin itu mengundang tawa para penonton yang melihatnya.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut