get app
inews
Aa Read Next : Forum Gapoktan Kota Tasikmalaya Deklarasikan Dukungan pada Viman Alfarizi untuk Pikada 2024

HUT RI ke-78, Tagana Tasikmalaya Kibarkan Bendera Merah Putih Raksasa di Curug Gado Bangkong

Kamis, 17 Agustus 2023 | 15:53 WIB
header img
Peringati HUT RI ke-78, Tagana Tasikmalaya Kibarkan Bendera Merah Putih Raksasa di Curug Gado Bangkong. Foto: Istimewa

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id – Forum Koordinasi Taruna Siaga Bencana (FK Tagana) Kabupaten Tasikmalaya peringati Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) dengan cara berbeda. Jika biasanya upacara dan pengibaran bendera merah putih dilaksanakan di lapangan, lain halnya dengan yang dilakukan Tagana Kabupaten Tasikmalaya.

Pada momen Hari Kemerdekaan ini, Tagana Kabupaten Tasikmalaya mengibarkan bendera merah putih raksasa berukuran 6 x 3 meter di tebing setinggi kurang lebih 50 meter, di objek wisata Curug Gado Bangkong, Kecamatan Cisayong, Kabupaten Tasikmalaya, Kamis (17/8/2023).

Ketua FK Tagana Kabupaten Tasikmalaya Jembar Adisetia mengatakan, pengibaran bendera merah putih raksasa tersebut dalam rangka peringatan HUT RI dan rutin dilaksanakan setiap tanggal 17 Agustus. 

Sebelumnya, Tagana mengibarkan bendera merah putih raksasa itu di kawasan objek wisata Curug Cipederesi, Parentas, Kecamatan Cigalontang, Kabupaten Tasikmalaya, pada tanggal 17 Agustus 2022 lalu.

“Kami FK Tagana Kabupaten Tasikmalaya dalam rangka memperingati HUT RI yang ke-78 melakukan pengibaran bendera raksasa ukuran 6 x 3 meter. Ini kegiatan rutin tahunan. Tahun ini, kami lakukan di Curug Gado Bangkong di ketinggian tebing sekitar 50 meter, dikibarkan oleh dua anggota kami,” kata Jembar Adisetia.

Selain memperingati HUT RI ke-78, kata Jembar, pengibaran bendera merah putih raksasa ini juga dilaksanakan sebagai ajang promosi pariwisata yang ada di Kabupaten Tasikmalaya. Pasalnya, belum banyak orang yang mengenal objek wisata Curug Gado Bangkong.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut