get app
inews
Aa Read Next : Gerindra dan Nasdem Kabupaten Tasikmalaya Koalisi untuk Pilkada 2024

Pasar Cikurubuk Kumuh, Hippatas Tasikmalaya Tagih Janji Pemerintah Soal Revitalisasi

Rabu, 16 Agustus 2023 | 14:32 WIB
header img
Pasar Cikurubuk Kota Tasikmalaya. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Kristian

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id - Ketua Himpunan Pedagang Pasar Tasikmalaya (Hippatas) Cikurubuk periode 2023-2028, Ahmad Jahid menyebut, ada beberapa hal yang perlu dilanjutkan dalam perjuangannya soal pembangunan Pasar Cikurubuk yang sampai saat ini belum terealisasi oleh pemerintah.

Hal tersebut diucapkan Jahid saat menghadiri Rapat Paripurna DPRD Kota Tasikmalaya dengan agenda mendengarkan pidato kenegaraan Presiden RI dalam rangka peringatan HUT RI ke-78 di gedung DPRD Kota Tasikmalaya, Rabu (16/8/2023) siang.

"Kita ingin pemerintah itu lebih perhatian untuk pembangunan Pasar Cikurubuk ini. Karena Pasar Cikuburuk dari segi fisik terlalu lama," ucap Jahid. 

Menurut Jahid, hal itu membuat Pasar Cikurubuk menjadi semrawut, di mana masih banyaknya jalan-jalan yang berlubang, ditambah ketika hujan akan membuat jalanan becek, dan kurang tertibnya penataan para pedagang itu sendiri. 

"Inilah yang ingin saya fokuskan pembangunan Pasar Cikurubuk," kata dia. 

Dikatakan dia, bagaimana pun juga sekerang masuk ke dalam era digitalisasi pasar, tentunya harus sesuai dengan pembangunan fisik itu sendiri.

"Bagaimana kita bisa ikut berkompetisi dengan pasar modern sedangkan pasar rakyat sendiri itu dari masalah segi pembangunan belum maju," ujarnya. 

"Nah, kita harus siap berkompetisi dengan pasar modern, dan dengan digitalisasi pasar. Ini Pasar Cikurubuk harus siap dan ini pasti harus didorong oleh pemerintah," sambungnya. 

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut