get app
inews
Aa Read Next : Prakiraan Cuaca Tasikmalaya dan Sekitarnya, Selasa 7 Mei 2024: Siang Hari Cerah Berawan

Peringati Hari Pramuka ke-62, Kepala SMK BPN Kota Tasikmalaya: Wujudkan SDM Profesional

Senin, 14 Agustus 2023 | 13:41 WIB
header img
Peringati Hari Pramuka ke-62, Kepala SMK BPN Kota Tasikmalaya: Wujudkan SDM Profesional dan Berwawasan. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Asep Juhariyono

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id - Peringati Hari Pramuka ke-62, Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Bina Putera Nusantara (BPN) Kota Tasikmalaya menggelar upacara di lapangan sekolah, Senin (14/8/2023). 

Peringatan Hari Pramuka 2023 ini diikuti oleh seluruh siswa dan siswi serta para guru di SMK BPN Kota Tasikmalaya

Tema pada Hari Pramuka tahun ini yakni mewujudkan sumber daya yang profesional dan berwawasan kebangsaan. Tema tersebut sesuai dengan visi dan misi SMK BPN Kota Tasikmalaya karena anak-anak sudah memutuskan bidang anak-anak untuk dijalani ke depan.

Diketahui, pramuka merupakan salah satu ekstrakurikuler wajib disetiap sekolah. Kepramukaan sudah dikenalkan sejak anak-anak usia sekolah dasar (SD). 

Organisasi kepanduan ini dinilai memiliki peran penting dalam membentuk karakter anak di masa depan. Di dalam pramuka, anak-anak diajarkan hidup mandiri dan dibekali dengan segala ilmu pengetahuan yang memang tidak disampaikan di dalam kelas. 

"Saya yakin pramuka memiliki makna yang penting untuk membentuk karakter anak-anak semua," ujar Kepala. SMK BPN Kota Tasikmalaya, H Pian S Nurochman, kepada INewsTasikmalaya.id seusai upacara peringatan Hari Pramuka di SMK BPN, Senin (14/8/2023). 

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut