get app
inews
Aa Read Next : Buang Sampah Sembarangan, 2 Warga Kota Tasikmalaya Divonis Denda Rp200 Ribu

Sambut Hari Kemerdekaan RI ke-78, BI Tasikmalaya Bangkitkan Cinta dan Bangga Rupiah Melalui Fun Walk

Sabtu, 12 Agustus 2023 | 18:11 WIB
header img
Sambut Hari Kemerdekaan RI ke-78, BI Tasikmalaya Bangkitkan Cinta dan Bangga Rupiah Melalui Fun Walk. Foto: Firman Suryaman

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id - Menyambut Hari Kemerdekaan RI ke-78, Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Tasikmalaya melakukan gerakan cinta, bangga dan paham (CBP) rupiah.

Gerakan CBP rupiah ini dikemas dalam kegiatan fun walk dari Kantor Perwakilan BI Tasikmalaya, Jalan Sutisna Senjaya, hingga Asia Plaza, Jalan KHZ Mustofa, Sabtu (12/08/23).

Kepala Kantor Perwakilan BI Tasikmalaya, Aswin Kosotali, mengatakan, kegiatan fun walk bertajuk CBP FUNTASTIC 2023 ini merupakan rangkaian kegiatan menuju FERBI (Festival Rupiah Berdaulat Indonesia) di Jakarta.

"Ini rangkaian road to FEBRI yang tahun ini bertema 'Persatuan dalam Keberagaman, yang akan digelar tanggal 18-20 Agustus 2023 di Istora Senayan Gelora Bung Karno," kata Aswin.

Ia menyebutkan, gerakan CBP FUNTASTIC 2023 untuk mengingatkan kembali bahwa rupiah tidak sekadar selembar kertas alat pembayaran, namun merupakan simbol kedaulatan, identitas dan kebudayaan bangsa.

Rupiah, lanjut Aswin, juga merupakan perekat bangsa yang tentu saja lahir karena atas perjuangan dan pengorbanan para pahlawan dalam meraih kemerdekaan.

"Pengelolaan rupiah dapat terlaksana dengan baik jika masyarakat dapat memahami cara memperlakukan uang rupiah secara benar, mulai dari mengenali, merawat dan bertransaksi dengan bijak," kata Aswin.

Bank Indonesia tidak hanya memastikan ketersediaan dan kelayakan uang rupiah bagi masyarakat, namun turut serta mendukung stabilitas moneter, stabilitas sistem keuangan, dan kelancaran sistem pembayaran.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut