get app
inews
Aa Read Next : Mahasiswa New York University Belajar Main Wayang, Menabuh Kohkol, dan Gamelan di Ciamis

GMP Milad Saabad Desa Cisayong, Ada Festival Beubeutian, Kaulinan Barudak hingga Wayang Golek

Kamis, 10 Agustus 2023 | 08:52 WIB
header img
GMP Milad Saabad Desa Cisayong, Ada Festival Beubeutian, Kaulinan Barudak hingga Wayang Golek. Foto: Istimewa

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id – Festival Beubeutian dan gelaran budaya seni tradisi Sunda bakal meriahkan hari jadi Desa Cisayong, Kecamatan Cisayong, Kabupaten Tasikmalaya.

Kegiatan peringatan Hari Jadi Desa Cisayong tahun ini mengambil tema Gebyar Merah Putih (GMP) Milad Saabad Desa Cisayong. Peringatan saabad Desa Cisayong ini akan dimulai pada 12 sampai 17 Agustus 2023.

Panitia Gebyar Merah Putih Milad Saabad Desa Cisayong, Ogi Fatuzman, mengatakan, perayaan milad saabad Desa Cisayong ini akan berlangsung selama 6 hari.

Ada pun kegiatan yang akan dilaksanakan di antaranya bazar, pegelaran seni, fesival band, turnamen Mobile Legend, helaran budaya, permainan kaulinan barudak, alim paido (olimpiade), festival beubeutian, guar budaya, tablig akbar, tarian kolosal sosio drama, penampilan musik Islami, dan pagelaran wayang golek.

“Selama enam hari enam malam penuh kegiatan. Ada bazar, pagelaran seni, festival band, guar budaya dengan Budi Dalton, dan malam terakhir ada pegelaran wayang golek dari Giri Harja 3 Putra dengan dalang Dadan Sunandar Sunarya,” kata Ogi kepada iNewsTasikmalaya.id, Kamis (10/8/2023).

Ia menjelaskan, kegiatan Gebyar Merah Putih Saabad Desa Cisayong ini melibatkan seluruh masyarakat dari berbagai kalangan. Sejauh ini, masyarakat terus mempersiapkan segala kebutuhan untuk memeriahkan saabad Desa Cisayong.

“Semua warga terlibat, dari mulai anak-anak hingga orang tua. Ini juga bisa menjadi salah satu destinasi wisata budaya di Tasikmalaya. Festival beubeutian misalnya, warga menampilkan segala hasil tani maupun produk olahan makanan yang berasal dari beubeutian seperti dari singkong, umbi, dan lainnya,” jelas dia.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut