get app
inews
Aa Read Next : Anak Penyandang Disabilitas di Banyuwangi Temani Jasad Ibunya yang Telah Meninggal 4 Hari di Rumah

Warga Selaawi Tasikmalaya Geger, Pria Tua Tanpa Identitas Ditemukan Tak Bernyawa di Dalam Gubuk

Selasa, 08 Agustus 2023 | 20:07 WIB
header img
Warga Selaawi Tasikmalaya Geger, Pria Tua Tanpa Identitas Ditemukan Tak Bernyawa di Dalam Gubuk. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Kristian

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id – Warga jalan R.E Jaelani, Kampung Selaawi, Kelurahan Linggajaya, Kecamatan Mangkubumi, Kota Tasikmalaya, digegerkan dengan penemuan mayat pria di sebuah gubuk, Selasa (8/8/2023).

Penemuan mayat pria lanjut usia tersebut kali pertama diketahui sekira pukul 15.30 WIB oleh seorang pengamen bernama Irwan Nurahmat Agung (19) yang saat itu hendak memberi nasi kepada korban.

Diketahui, pria lanjut usia tersebut bernama Wawan (60). Pria renta itu sehari-hari bekerja sebagai pemuluk barang bekas.

"Tadi niatnya mau ngasih nasi tapi setelah saya cek dan saya goyang-goyang, ia (Wawan) tidak bergerak atau sudah kaku. Lalu saya lapor ke warga lain dan polisi," ucap Irwan.

Ketua RT setempat, Dadang Suhendar mengatakan, aktivitas korban sehari-hari sebagai pemulung. Namun, dalam beberapa hari terkahir, korban tidak terlihat keluar mencari barang bekas.

"Namanya Wawan (60). Kalau masalah penduduk mananya gak tahu, dia di sini udah lama sekitar satu tahunan mah ada. Pemulung, tiap hari kadang-kadang ke pasar ke pinggir-pinggir jalan," kata Dadang.

"Kalau masalah sakit mah gak kelihatan, tapi kata orang-orang yang dekat sudah berapa hari gak kelihatan," tambah dia.

Perwira Pengawas (Pawas) Polres Tasikmalaya Kota, Iptu Yudi Asmara menuturkan, setelah menerima laporan adanya temu mayat, Tim Inafis Satreskrim Polres Tasikmalaya Kota bersama personel Polsek Mangkubumi langsung mendatangi tempat kejadian perkara (TKP).

"Kami mendapatkan laporan bahwa telah ditemukan seorang laki-laki diduga sudah meningga dunia selama dua hari. Setelah dicek ternyata benar," tutur IptuYudi.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut