get app
inews
Aa Read Next : Mayat Perempuan Warga Ciamis yang Ditemukan di Citanduy Tasikmalaya Dibawa ke RS Sartika Asih

Puluhan Knalpot Bising dan 44 Remaja Mabuk Terjaring Razia Polres Tasikmalaya Kota

Minggu, 06 Agustus 2023 | 18:33 WIB
header img
Puluhan Knalpot Bising dan 44 Remaja Mabuk Terjaring Razia Polres Tasikmalaya Kota. Foto: Istimewa

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id - Puluhan sepeda motor berknalpot bising diamankan Polres Tasikmalaya Kota, Minggu (6/8/2023).

Semua pengendara diberi sanksi tilang dan knalpot bisingnya disita petugas yang sedang melaksanakan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD). 

Razia yang dilakukan secara tersebut sebagai antisipasi gangguan kamtibmas, penyakit masyarakat (pekat), dan aksi berandalan bermotor atau geng motor serta tindak pidana lainnya. 

Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP SY Zainal Abidin mengatakan, pihaknya menurunkan 278 personel guna melakukan patroli dan razia yang dilaksanakan dibeberapa lokasi yang dinilai rawan terjadinya gangguan kamtibmas. 

"Patroli dan razia ini dilaksanakan dengan sistem rayonisasi. Kegiatan ini dalam rangka cipta kondisi menjaga harkamtibmas antisipasi berandalan bermotor, penyakit masyarakat, dan tindak kriminalitas lainnya," ujar AKBP SY Zainal, Minggu (6/8/2023).

Menurutnya, dengan sistem rayonisasi, patroli dan razia akan lebih efektif karena personel yang terlibat ditempatkan diberbagai titik. 

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut