get app
inews
Aa Read Next : Utusan H Wahid Ambil Formulir Pendaftaran Bacawalkot Tasikmalaya untuk Pilkada 2024 dari PKB

Fenomena Alam Hujan Deras Hanya Guyur Satu Rumah di Tasikmalaya, Penghuni Kaget

Minggu, 06 Agustus 2023 | 17:52 WIB
header img
Fenomena Alam Hujan Deras Hanya Guyur Satu Rumah di Tasikmalaya, Penghuni Kaget. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Heru Rukanda

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id - Media sosial dihebohkan dengan video fenomena alam hujan deras yang mengguyur satu rumah, di Kampung Margalaksana, Kelurahan Karuripan, Kecamatan Tawang, Kota Tasikmalaya.

Dalam video itu, terlihat air hujan mengguyur satu rumah, tetapi rumah yang lain dan lantai atau tanah di sekitar lokasi kejadian terlihat kering.

Diketahui, fenomena alam itu terjadi pada, Sabtu (5/8/2023) pagi kemarin. Saat warga sudah menjalankan salat Subuh, sekira pukul 04.30 WIB.

Salah seorang warga, Titing (55) mengatakan, kejadian itu sempat menggegerkan warga, karena fenomena tersebut tak pernah terjadi sebelumnya. Bahkan, warga di sekitar lokasi kejarian banyak yang memanfaatkan air hujan tersebut, karena saat ini warga mengalami krisis air bersih akibat kemarau.

"Iya di sini kemarin heboh, banyak juga warga yang ngambil wadah air. Kan kemarin-kemarin sempat gak hujan, kemarau kesulitan air," kata Titing, Minggu (6/8/2023).

Titing menjelaskan, saat kejadian dirinya hendak ke pergi warung untuk membeli telur. Kemudian, ia kaget setelah beberapa langkah dari rumah tidak terjadi hujan. 

"Habis subuh mau ke warung, saya sudah melewati gang hujan segera mengambil payung. Tapi beberapa meter ke sana gak hujan. Di deket rumah saya aja hujannya, tapi di orang lain mah engga," ucap Titing.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut