get app
inews
Aa Read Next : Tasik City Society Sambut Kepengurusan Baru Persikotas FC: Siap Bertarung di Liga 3 Seri 2 Jabar

Asyik Kejar Layangan Putus, Seorang Anak di Tasikmalaya Terjerumus Masuk Sumur

Sabtu, 05 Agustus 2023 | 10:33 WIB
header img
Kejar Layangan Putus, Seorang Anak di Tasikmalaya Terjerumus Masuk Sumur. Foto: Istimewa/Tangkapan Layar

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id - Asyik mengejar layangan yang putus, seorang anak di Tasikmalaya jatuh ke sumur sedalam lebih kurang 4 meter.

Informasi yang dihimpun, kejadian tersebut terjadi di Kampung Babakan Nagerang, Kelurahan Singkup, Kecamatan Purbaratu, Kota Tasikmalaya, pada Kamis (3/8/2023).

Mengetahui korban terjerumus ke dalam sumur, teman-teman korban yang juga mengejar layangan putus langsung memberi tahu warga.

Untuk mengevakuasi anak dari dalam sumur, warga menggunakan tangga bambu dan menariknya ke atas.

Beruntung korban tidak sampai mengalami luka serius dan masih bisa berjalan.

Peristiwa anak masuk sumur saat mengejar layangan putus ini pun viral di media sosial.

Salah seorang warga Kelurahan Singkup, Kecamatan Purbaratu, Lilis Wartini (39) mengatakan, saat itu, korban sedang bermain layangan bersama teman-temannya.

Disaat ada layangan yang putus, anak-anak mengejarnya. Namun, salah seorang anak masuk ke sumur sedalam lebih kurang 4 meter. Korban diduga tidak melihat bahwa ada sumur saat mengejar layangan putus.

"Iya ada anak yang moro langlayangan (kejar layangan putus) sampai tigebrus (terjerumus) ke sumur," kata Lilis, kepada iNewsTasikmalaya.id, Jumat (4/8/2023) malam.

Menurut Lilis, informasi yang dihimpun dari warga yang rumahnya berdekatan dengan sumur tersebut ternyata sumur itu masih dalam proses penggalian. 

"Konfirmasi dari Kang Auh seorang warga yang rumahnya dekat sumur, ternyata sumur itu dalam proses penggalian. Biasanya juga jarang ada orang yang ke sana. Dasar ya anak- anak, kalau sedang moro (ngejar layangan putus) gak pernah hati-hati," ucap Lilis.

Ia menambahkan, akibat kejadian tersebut seorang anak yang terjerumus ke dalam sumur tak sampai mengalami cedera. Pasalnya, sumur dalam kondisi kering dan masih dangkal karena proses penggalian belum terlalu dalam.

"Untung sumurnya kering, belum dalam juga. Anaknya gak cedera apa - apa," pungkasnya.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut