get app
inews
Aa Read Next : Berkolaborasi dengan PWI Tasikmalaya, Katar Desa Cihaur Manonjaya Gelar Bimtek Literasi Media

Bocah di Tasikmalaya Tewas Jatuh Ke Jurang Saat Kejar Layangan Putus

Selasa, 28 September 2021 | 15:58 WIB
header img
Seorang Bocah meninggal akibat jatuh ke jurang saat kejar layangan putus. (Foto: iNewsTasikmalaya.id/Asep Juhariyono)

TASIKMALAYA, iNews.id - Seorang bocah yang bernama Muhammad Azhar (13), warga Kampung Daracana, Desa Cikuya, Kecamatan Culamega, Kabupaten Tasikmalaya, meninggal dunia setelah terjatuh ke jurang, Selasa (28/9/2021).

Sebelum meninggal dunia, korban sempat mendapatkan perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah Dokter Soekardjo (RSUD) Kota Tasikmalaya, karena bagian kepalanya mengalami pendarahan. 

Korban terjatuh ke sebuah jurang saat sedang mengejar sebuah layangan yang putus, dan bagian kepalanya terbentur batu yang ada dibawah.

Menurut Kepala Dusun Dusun Daracana, Yaya Sutisna (45), kejadian yang dialami korban bermula saat korban bersama temannya sedang bermain, dan saat ada layangan yang putus korban mengejarnya. 

Diduga korban tidak memperhatikan jalan sehingga korban terjatuh ke jurang sedalam tiga meter, dan kepalanya membentur batu. "Ada layangan yang putus dan dikejar oleh korban," jelas Yaya.

Setelah terjatuh pada hari Minggu (26/9/2021), sekitar pukul 08.00, korban langsung dibawa ke Rumah Sakikt, karena mengalami pendaraahan pada bagian kepalanya.

Sebelum dibawa ke RSUD Dokter SOekardjo, korban sempat dibawa ke RSUD Singaparna Medika Citrautama (SMC) Kabupaten Tasikmalaya. Namun karena keterbatasan peralatan korban hanya di scan bagian kepalanya, dan tidak ada Dokter Bedah di Rumah Sakit SMC, korban kemudian dirujuk ke RSUD Dokter Soekardjo, Senin malam (27/9/2021).

Karena kondisi korban kritis dan mengalami koma, korban terpaksa harus menjalani perawatan di ruang ICU," ujar yaya. 
Setelah menjalani perawatan di rumah sakit, nyawa korban tidak tertolong, dan meninggal dunia tadi Selasa pagi (28/9/2021).

Setelah dilakukan pemulasaraan oleh petugas kamar mayat RSUD Dokter Soekardjo, jenazah korban langsung dibawa untuk dimakamkan di kampung halamannya.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut