get app
inews
Aa Read Next : Polisi Amankan Seorang Pemuda asal Aceh di Tasikmalaya Terkait Kasus Penyalagunaan Sediaan Farmasi

50 Peserta Meriahkan Lomba Makan Mie Exstra Gaga Huhah Challenge di Plaza Asia Tasikmalaya

Minggu, 23 Juli 2023 | 19:15 WIB
header img
50 Peserta Meriahkan Lomba Makan Mie Exstra Gaga Huhah Challenge di Plaza Asia Tasikmalaya, Ini Para Pemenangnya. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Kristian

"Alhamdulilah sudah menemukan juaranya ya, dari juara 1,2, 3, 4 dan 5, masing-masing dapat hadiah voucher dan goodie bag. Untuk juara pertama, Chenny, kedua, Sarif Hidayatuloh, ketiga, Arief Samsul Maarif, keempat, Rani Dwi Yulianti, dan juara kelima Miqdad. Untuk peserta yang ikut tapi gagal masuk final juga kita semua kasih goodie bag," jelas dia.

Ia menuturkan, lomba makan mie exstra pedas pada tahun 2023 ini merupakan even kedua kalinya di Tasikmalaya. Kegiatan ini juga sebagai kampanye tahunan mie Gaga yang satu tahun ini akan full diadakan, hanya saja setiap bulannya akan berbeda-beda lokasi.

"Kalau untuk di Tasikmalaya sendiri sudah 2 kali di selenggarakan. Sebelumnya, kita adakan di Asia Cihideung dan sekarang di Plaza Asia. Habis dari sini kita akan ke Garut," paparnya.

Bayu berharap, dengan diadakannya perlombaan tersebut, mie Gaga bisa dikenal secara luas oleh masyarakat yang ada di Tasikmalaya.

"Harapannya, dengan adanya event ini, brand Gaga dan Plaza Asia Tasikmalaya khusunya bisa-bisa maju dan produk kita bisa dikenal luas oleh konsumen setia Asia," pungkasnya. 

Sementara itu, Promotion Event Plaza Asia Tasikmalaya Efry A Yusuf mengaku bahagia melihat antusias masyarakat terhadap kuliner makanan pedas. Meski perlombaan tersebut sudah yang kesekian kalinya digelar, akan tetapi pesertanya selalu banyak dengan peserta yang berbeda dari sebelumnya.

Tambah dia, dengan banyaknya peserta lomba, itu membuktikan di Tasikmalaya yang menyukai makanan pedas masih banyak, sehingga pihaknya memfasilitasi dengan sebuah perlombaan.

"Alhamdulillah, antusias masyarakat bisa tadi lihat pengunjung yang berada di food court juga ikut melihat perlombaan tersebut, ini sekaligus menjadi hiburan, karena yang tidak tahu akhirnya nonton, luar biasa sekali rame," kata Efry. 

Ia menjelaskan, kolaborasi Plaza Asia Tasikmalaya dengan Mie Gaga mengadakan perlombaan tersebut juga sebagai upaya mendongkrak penjualan dan masyarakat mengetahui adanya mie yang memiliki rasa exstra pedas yang luar biasa.

"Ini kerja sama kami dan Gaga, dan pihak Gaga sendiri responnya bagus. Ini juga untuk mendongkrak penjualan, untuk brand mienya itu sendiri, untuk hiburan juga, dan mewadahi para pencinta pedas," ujarnya. 

Dikatakan dia, event selanjutnya akan kembali diadakan. Pihaknya memastikan jika pesertanya tidak akan jauh dari sebelumnya. Namun, akan ada perbedaan dari jumlah cup berisikan mienya. 

"Mungkin tidak akan jauh dari ini yah, mungkin tantangannya lebih ya, tiga cup misalnya," paparnya. 

Sementara itu, juara pertama Gaga Huhah Challeng, Chenny, mengaku bahagia bisa berhasil menjadi juaranya. "Alhamdulilah senang pastinya, lumayan hadiahnya buat belanja," ujar Chenny. 

Chenny menyebut, ia mengikuti perlombaan makan pedas sendiri bukan kali pertamanya, bahkan pada beberapa bulan yang lalu ia juga turut berpartisipasi mengikuti perlombaan yang serupa.

"Sering ikutan pak, kemarin-kemarin juga ikut yang di bawah, alhamdulillah juara juga," pungkasnya. 

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut