get app
inews
Aa Read Next : Gerindra dan Nasdem Kabupaten Tasikmalaya Koalisi untuk Pilkada 2024

Anak Penderita Kanker Tulang Kesulitan Pergi ke Sekolah, Polres Tasikmalaya Kota Berikan Kursi Roda

Sabtu, 22 Juli 2023 | 08:42 WIB
header img
Anak Penderita Kanker Tulang Kesulitan Pergi ke Sekolah, Polres Tasikmalaya Kota Berikan Bantuan Kursi Roda. Foto: Istimewa

 

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.idPolres Tasikmalaya Kota berikan bantuan kursi roda untuk anak penderita kanker tulang, Amin Maulana (11) warga Kampung Cirendeu, Desa Manggungsari, Kecamatan Rajapolah, Kabupaten Tasikmalaya.

Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP SY Zainal Abidin mengatakan, pemberitan kursi roda kepada anak penderita kanker tulang tersebut merupakan wujud kepedulian Polri terhadap masyarakat yang terus dilaksanakan melalui kegiatan bertajuk Pelayanan Bakti Polri Presisi.

Karena sakitnya kanker tulang, anak berusia 11 tahun itu menyebabkan kesulitan untuk berjalan karena terjadi pembengkakan di bagian paha kirinya.

“Bantuan kursi roda ini bertujuan untuk mempermudah dalam melakukan aktivitas sehari-hari. Kegiatan Pelayanan Bakti Polri ini juga masih dalam dalam rangka memperingati Hari Bhyangkara ke-77,” kata AKBP Zainal, Sabtu (22/7/2023).

Zainal menuturkan, pihaknya menerima informasi dari Polisi RW dan bhabinkamtibmas bahwa ada salah satu warga yang masih anak-anak mengidam penyakit kanker tulang sehingga kesulitan untuk berjalan dan beraktivitas.

Dari laporan tersebut, pihaknya langsung bergerak dan memberikan bantuan kursi roda serta sembako untuk Amin dan keluarga.

“Ini sebagai bentuk kepedulian Polri terhadap warga yang membutuhkan dan kurang  mampu. Semoga bermanfaat dan dapat mempermudah Ade Amin Maulana untuk sekolah,” tuturnya.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut