get app
inews
Aa Read Next : Prakiraan Cuaca Tasikmalaya dan Sekitarnya, Kamis 2 Mei 2024: Pagi Hari Cerah Berawan

SMP Negeri 5 Kota Tasikmalaya Gelar Demo Ekstrakurikuler, Kepsek: Wadah Minat dan Bakat Siswa

Jum'at, 21 Juli 2023 | 11:14 WIB
header img
SMP Negeri 5 Kota Tasikmalaya Gelar Demo Ekstrakurikuler, Kepsek: Wadah Minat dan Bakat Siswa. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Asep Juhariyono

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id – Kenalkan ekstrakurikuler kepada peserta didik baru, SMP Negeri 5 Kota Tasikmalaya menggelar demo ekstrakurikuler di lapangan sekolah.

Ekstrakurikuler adalah kegiatan non-pelajaran formal yang dilakukan peserta didik sekolah atau universitas yang umumnya dilaksanakan di luar jam belajar kurikulum standar.

Kegiatan ekstrakurikuler ini ada pada setiap jenjang pendidikan dari sekolah dasar sampai universitas.

Ada beberapa ekstrakurikuler yang didemostrasikan, di antaranya ekstrakurikuler pramuka, paskibra, UKS, PMR, basket, dan lainnya.

Kepala SMP Negeri 5 Kota Tasikmalaya Hj. Yuyun Siti Noorhaesih, S.Pd., M.Pd, mengatakan, demo ekstrakurikuler dilakukan oleh siswa kelas VIII dan IX dari berbagai ekstrakurikuler yang ada di sekolah.

“Pada hari ini, di SMP Negeri 5 Kota Tasikmalaya melaksanakan demo ekstrakulikuler yang dilaksanakan oleh anak-anak kelas VIII dan IX. Tujuannya untuk memberikan gambaran kepada anak-anak kelas VII tentang ekstrakulikuler yang ada di SMP Negeri 5 Kota Tasikmalaya,” kata Yuyun, Jumat (21/7/2023).

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut