get app
inews
Aa Read Next : Buang Sampah Sembarangan, 2 Warga Kota Tasikmalaya Divonis Denda Rp200 Ribu

Kasian, Abang Ojol di Tasikmalaya Kena Tipu Pelanggan yang Ngaku Polisi, Rugi Ratusan Ribu

Senin, 17 Juli 2023 | 20:26 WIB
header img
Kasian, Abang Ojol di Tasikmalaya Kena Tipu Pelanggan yang Ngaku Polisi, Rugi Ratusan Ribu. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Heru Rukanda

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id - Para abang ojol (ojek online) harus lebih waspada terhadap aksi penipuan dengan modus pesan makanan, isi pulsa dan e-wallet.

Seperti yang dialami oleh abang ojol bernama Riswan Gustiawan (26) warga Kecamatan Mangkubumi, Kota Tasikmalaya. Ia menjadi korban dari konsumen ojol yang memesan makanan dan minuman melalui aplikasi ojek online.

Riswan mengatakan, dirinya menerima orderan dari seseorang dengan foto profil anggota polisi. Ia menyebut, orang tersebut mengaku dinas di Polsek Cihideung Polres Tasikmalaya Kota.

Saat datang ke Polsek Cihideung dengan membawa kantong kresek berisi 2 botol air mineral kemasan 1,5 liter, 2 botol Fanta, satu bungkus roti tawar, satu bungkus rokok, dan 2 bungkus nasi pecel ayam, korban terlihat menelpon orang yang memesannya.

Namun, setelah diberi tahu anggota Polsek Cihideung yang sedang piket, korban akhirnya sadar bahwa dirinya menjadi korban penipuan.

"Ngakunya anggota dinas di Polsek Cihideung. Saya awalnya percaya karena melihat profilnya berseragam polisi berpangkat bripda," kata Riswan.

Menurutnya, pelaku penipuan juga meminta diisi saldo DANA-nya. Pelaku pertama meminta diisi sebesar Rp50 ribu, kemudian Rp275 ribu sehingga totalnya Rp325 ribu.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut