get app
inews
Aa Read Next : Warga Taraju Tasikmalaya Gelar Ngabuburit dengan Kegiatan Kerja Bakti Bersihkan Lingkungan

Cegah Banjir, Polsek Tanjungjaya Bersinergi dengan TNI dan Warga Bersihkan Sampah di Saluran Irigasi

Kamis, 13 Juli 2023 | 13:20 WIB
header img
Polsek Tanjungjaya Bersinergi dengan TNI dan Warga Bersihkan Saluran Irigasi dari Sampah. Foto: Istimewa

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id – Polsek Tanjungjaya bersinergi dengan Koramil Sukaraja, karang taruna dan warga membersihkan saluran irigasi yang dipenuhi dengan sampah dan rumput ilalang.

Kegiatan membersihkan sampah serentak yang merupakan program Polri Peduli Lingkungan ini dilaksanakan di Kampung Rancakalong, Desa Tanjungjaya, Kecamatan Tanjungjaya, Kabupaten Tasikmalaya, Kamis (13/7/2023).

Kapolsek Tanjungjaya Iptu Jajat Jatnika mengatakan, bersih-bersih sampah serentak tersebut merupakan kegiatan Polri peduli lingkungan.

“Hari ini, kami bersama TNI, karang taruna dan warga membersihkan saluran irigasi atau parit yang memang banyak ditumbuhi rumput dan terdapat sampah. Ini merupakan kegiatan Polri Peduli Lingkungan,” kata Iptu Jajat kepada iNewsTasikmalaya.id.

Menurutnya, kegiatan bersih-bersih sampah dilaksanakan di dua tempat yakni di depan Mako Polsek Tanjungjaya dan Kampung Rancakalong.

“Sampah yang ada di parit kami angkut menggunakan mobil patroli untuk dibuang ke tempat pembuangan sampah (TPS). Alhamdulillah, sinergitas TNI-Polri dan masyarakat di wilayah Tanjungjaya ini terjalin dengan baik sehingga bersama-sama bergotong royong dalam setiap kegiatan yang bersifat sosial dan kamtibmas,” jelasnya.

Iptu Jajat menambahkan, kegiatan gotong royong bersih-bersih sampah ini sekaligus untuk mempererat tali silaturahmi dan kerjasama antar instansi pemerintah kecamatan, Polri, TNI, dan masyarakat.

“Tujuan lainnya, dengan lingkungan yang bersih khususnya saluran irigasi yang bersih akan memperlancarkan sistem pengairan dan mencegah luapan air terutama saat hujan,” tandasnya.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut