get app
inews
Aa Read Next : BPBD Kabupaten Ciamis Himbau Warga Waspada Potensi Hujan Petir Disertai Angin Kencang

2 Rumah di Perum Pesona Hijau Manonjaya Tasikmalaya Ambrol Tergerus Tanah Longsor

Jum'at, 07 Juli 2023 | 13:43 WIB
header img
2 Rumah di Perum Pesonan Hijau Manonjaya Tasikmalaya Ambrol Tergerus Tanah Longsor, Satu Lainnya Terancam

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id - Dua rumah di Tasikmalaya, tepatnya di Perumahan Pesona Hijau, Kelurahan Margaluyu, Kecamatan Manonjoya, tergerus tanah longsor akibat diguyur hujan deras, Jumat (7/7/2023). 

Ada pun dua rumah tersebut merupakan milik Yul Helmi (55) dan Oktaviani (30). Sedangkan satu rumah yang terancam ambrol ialah milik pasangan Vina dan Andri.

Salah seorang penghuni rumah, Yul Helmi (55) mengatakan, penyebab ambrolnya tanah di bagian dapur dan kamar mandi miliknya terjadi setelah seharian wilayahnya diguyur hujan deras.

Lanjut Helmi, sekira pukul 04.30 WIB, ia sudah mendengar adanya retakan serta suara bagian tembok kamar mandi miliknya yang jatuh. Tak berselang lama, sekira pukul 06.00 WIB bagian belakang rumahnya tersebut ambrol.

"Ini kan emang sudah hujan seharian kemarin, tadi subuh sudah kedengaran suara retakan, terus plafon di kamar mandi roboh ke bawah, tembokan ada yang jatuh," ucap Yul Helmi. 

"Saya awalnya tidak menyangka akan roboh seperti ini, cuma dari sekitar pukul 06.00 WIB pas dari kamar mandi baru masuk ke tengah rumah di bagian dapur dan wc dengan Ketinggian 3 meter, langsung roboh semua," paparnya. 

Helmi menambahkan, pada saat kejadian ia dan seluruh anggota keluarganya sedang berada di dalam rumah. Seluruh anggota keluarganya selamat. Hanya saja seluruh barang yang berada di kamar mandi dan dapur rusak akibat terbawa tanah longsor.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut