get app
inews
Aa Read Next : Prakiraan Cuaca Tasikmalaya dan Sekitarnya, Kamis 16 Mei 2024: Pagi Hari Cerah Berawan

Seru, Rihlah dan Family Gathering Anak-Anak Rumah Quran Jatinangor di Gunung Galunggung Tasikmalaya

Senin, 03 Juli 2023 | 14:02 WIB
header img
Seru, Rihlah dan Family Gathering Anak-Anak Rumah Quran Jatinangor di Gunung Galunggung Tasikmalaya. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Heru Rukanda

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id –  Anak-anak Rumah Quran Nur Albab Al Hadi Cabang Jatinangor, Jawa Barat, mengisi waktu liburan sekolahnya dengan kegiatan rihlah sekaligus family gathering di kawasan wisata Camping Ground Bukit Nangreu Gunung Galunggung Tasikmalaya, Minggu (2/7/2023).

Mereka dengan para orang tua, ustaz dan ustazahnya melakukan kegiatan tafakur alam untuk lebih mengenal sang pencipta alam semesta yakni Allah SWT.

Pembina Rumah Quran Nur Albab Al Hadi Cabang Jatinangor, Arif Lukmanul Hakim, mengatakan, pihaknya sengaja jmembawa anak-anak peserta didik di rumah quran beserta para orang tuanya untuk berlibur sekaligus manafukuri ciptaan Allah SWT di Gunung Galunggung Tasikmalaya.

“Kegiatan hari ini adalah rihlah, bagian dari kegiatan kurikulum kita di rumah quran yaitu menafakuri alam. Rihlah ini mengusung tema mengenal Allah melalui ciptaannya. Jadi kita mengajak anak-anak ke sini untuk mengenalkan ciptaan-ciptaan Allah ini kepada mereka, supaya anak-anak bisa lebih mengenal dan mencintai penciptanya yaitu Allah SWT,” kata Arif kepada iNewsTasikmalaya.id, Minggu (2/7/2023).

Ia menjelaskan, selama satu hari di kawasan tempat wisata Gunung Galunggung Tasikmalaya, anak-anak dari rumah quran yang dibinanya dikenalkan dengan alam yang ada seperti kawah, nama-nama pohon, dan hewan-hewannya.

“Kita kenalkan kawahnya, pohon-pohonnya, dan hewan-hewannya, seperti ada kera di sini. Dan itu dikenalkan ke mereka bahwa itu semua yang menciptakan adalah Allah SWT,” ungkapnya.

Arif berharap, anak-anak didiknya dan para orang tuanya datang ke Gunung Galunggung ini tidak hanya sekadar liburan saja. Namun, bisa mendapatkan pahala dengan niat memahami dan memikirkan ciptaan Allah ini.

“Harapannya tentunya ketika pulang itu anak-anak bisa lebih mengenal Allah. Ketika melihat gunung atau hewan di sekitar tempat tinggalnya, anak-anak ingat kepada sang penciptanya. Kemudian yang paling utama, harapannya ketika sudah mengenal dan mencintai Allah, anak-anak ini bisa lebih rajin ibadahnya, sholatnya, dan paling utama bisa membawa kedua orang tunya ke surganya Allah SWT,” harap dia.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut