get app
inews
Aa Read Next : Gerindra dan Nasdem Kabupaten Tasikmalaya Koalisi untuk Pilkada 2024

Heboh, Sapi Berdiri Kembali Usai Disembelih di Tasikmalaya

Jum'at, 30 Juni 2023 | 14:15 WIB
header img
Heboh, Sapi Berdiri Kembali Usai Disembelih di Tasikmalaya. Foto: Tangkapan Layar

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id – Seekor sapi kurban di Tasikmalaya membuat heboh. Sapi tersebut kembali berdiri usai disembelih dimomen Hari Raya Idul Adha 2023.

Sapi kejadian itu pun viral di media sosial (medsos). Video sapi kurban kembali berdiri usai disembelih menyebar melalui WhatsApp group.

Kejadian sapi berdiri kembali usai disembelih tersebut terjadi di wilayah Kecamatan Sukarame, Kabupaten Tasikmalaya.

Sapi berwarna coklat tersebut berdiri dan sempat berjalan dengan kondisi leher mengeluarkan darah usai disembelih.

Peristiwa tersebut dibenarkan Kapolsek Sukarame Ipda Mulyadi. “Iya benar, ada kejadian itu. Kejadian itu terjadi karena tali ikatan sapi dilepas setelah disembelih,” ujar Ipda Mulyadi kepada wartawan, Kamis (29/6/2023).

Menurutnya, sapi kembali berdisi usai disembelih tidak berlangsung lama. Kurang dari satu menit, sapi itu pun kembali roboh dan mati. “Tidak lama, kurang satu menit langsung roboh dan mati,” ucapnya.

Di tempat berbeda, seekor sapi ngamuk dan lepas saat akan disembelih. Sapi yang semula tenang mendadak ngamuk. Sapi itu langsung loncat ke area pesawahan yang baru ditanami benih padi.

Peristiwa itu terjadi di Desa Tanjunsari, Kecamatan Sukaresik, Kabupaten Tasikmalaya. "Lepas-lepas sapinya," teriak warga dalam video yang beredar di medsos.

Sapi itu tidak bisa lari jauh karena kondisi sawah yang cukup dalam sehingga terjebak. Warga pun akhirnya dapat menangkapnya kembali dan akhirnya bisa disembelih.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut