get app
inews
Aa Read Next : Celetukan Ibu Ini Bikin Plh Wali Kota Tasikmalaya Asep Sukmana Tertawa

Festival Seni Nadhom Alfiyah Ibnu Malik Piala Kapolda Jabar 2023 di Tasikmalaya: Pesan Kehidupan

Selasa, 27 Juni 2023 | 14:03 WIB
header img
Festival Seni Nadhom Alfiyah Ibnu Malik Piala Kapolda Jabar 2023 di Tasikmalaya: Gerakan Pesan Derajat Kehidupan. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Heru Rukanda

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id - Festival Seni Nadhom Alfiyah Ibnu Malik Piala Kapolda Jabar 2023 digelar di Kota Tasikmalaya, Selasa (27/6/2023).

Para peserta Festival Seni Nadhom Alfiyah Ibnu Malik Piala Kapolda Jabar 2023 ini diikuti oleh 46 peserta putra dan putri perwakilan dari polres jajaran se-Polda Jabar.

Pembukaan Festival Seni Nadhom Alfiyah Ibnu Malik ini ditandai dengan pemukulan rebana oleh Kapolda Jabar Irjend Pol Akhmad Wiyagus bersama perwakilan MUI dan Kemenag. 

Irjend Pol Akhmad Wiyagus mengatakan, kegiatan tersebut bukanlah semata-mata lomba seni pada umumnya, karena di dalamnya tersirat pesan yang mulia. 

"Ini bukan semata-mata lomba seni pada umumnya, karena di dalamnya tersirat pesan mulia. Nadhom Alfiyah Ibnu Malik besisi 1002 bait, hasil karya seorang maestro, Andalusia, Spanyol, Syekh Abu Abdillah Jalalidin bin Abdul Malik atau yang lebih dikenal sebutan Ibnu Malik," ujar Irjend Pol Ahmad Wiyagus dalam sambutannya. 

"Beliau menyampaikan syarat agar mencapai derajat tertinggi dalam kehidupan ini. Syarat ini tersurat dalam nadhom Alfiyah Ibnu Malik. Yang pertama adalah tawadhu dan rendah hati. Yang kedua adalah niat yang sungguh-sungguh dalam mencari ridho Allah SWT, ketiga adalah dzikir, keempat adalah berpikir, dan kelima adalah beramal nyata dan ikhlas," sambungnya. 

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut