get app
inews
Aa Read Next : Gerindra dan Nasdem Kabupaten Tasikmalaya Koalisi untuk Pilkada 2024

Kodim 0612 Tasikmalaya dan KWT Sari Puspa Panen Kacang Tanah, Dandim: Hasil Bumi Kualitas Premium

Sabtu, 10 Juni 2023 | 19:50 WIB
header img
Kodim 0612 Tasikmalaya Bersama KWT Sari Puspa Panen Kacang Tanah, Dandim Hasil Bumi Kualitas Premium. Foto: Pengdim 0612 Tasikmalaya

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id – Kodim 0612 Tasikmalaya bersama Kelompok Wanita Tani (KWT) Sari Puspa, dan Koramil 1222 Salawu, melaksanakan panen kacang tanah di Pasir Sereh, Kampung Sukatani, Desa Puspahiang, Kecamatan Sawalu, Kabupaten Tasikmalaya, Sabtu (10/6/2023).

Komandan Kodim (Dandim) 0612 Tasikmalaya Letkol Inf Raden Henra Sukmadjidibrata mengatakan, kacang tanah yang ditanam di lahan seluas lebih kurang satu hektar ini dalam masa tanamnya dibantu menggunakan Bios 44 sebagai penambah nutrisi dan kesuburan tanah.

“Hari ini kita melakukan panen kacang tanah di daerah Salawu. Masyarakat yang tergabung dalam kelompok wanita tani memanfaatkan tanah carik desa untuk dijadikan kebun,” kata Henra.

Menurutnya, wilayah Kabupaten Tasikmalaya memiliki potensi yang bagus dalam bidang pertanian dengan hasil bumi yang berkualitas premium. Melalui program ketahanan pangan dengan melibatkan koperasi kodim diharapkan berdampak terhadap naiknya kesejahteraan petani.

“Selain itu, hal lainnya yang diperlukan untuk memajukan potensi pertanian di Kabupaten Tasikmalaya adalah penguatan jalinan kerja sama dengan berbagai pemangku kepentingan,” ujarnya.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut