get app
inews
Aa Read Next : Gerindra dan Nasdem Kabupaten Tasikmalaya Koalisi untuk Pilkada 2024

551 KK di Karangnunggal Terima Bantuan Pangan untuk Penanganan Stunting

Rabu, 24 Mei 2023 | 09:34 WIB
header img
551 KK di Karangnunggal Terima Bantuan Pangan untuk Penanganan Stunting. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Iwa Ahmad Sungkawa

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id – Sebanyak 511 kepala keluarga (KK) se-Kecamatan Karangnunggal, Kabupaten Tasikmalaya, yang masuk kategori masyarakat kurang mampu dan berisiko terjadinya stunting, mendapatkan bantuan pangan bergizi.

Penyaluran makanan bergizi di antaranya telur dan daging ayam tersebut dilakukan di Kantor Pos Kecamatan Karangnunggal dan Desa Ciawi, Kecamatan Karangnunggal, Senin (22/5/2023).

Camat Karangnunggal Agus Sutisna mengatakan, bantuan makanan bergizi ini merupakan program dari pemerintah dalam penanganan stunting.

"Ini merupakan program bantuan untuk membantu penanganan stunting, untuk pemenuhan kebutuhan gizi anak-anak agar berkecukupan gizinya," kata Agus.

Ia menuturkan, bantuan yang disalurkan terdiri dari daging ayam ukuran 1 ekor karkas atau sekitar 0,9-1,1 kilogram dan 1 tray telur ayam atau sebanyak 10 butir.

"Semoga dengan adanya bantuan ini bisa bermanfaat buat masyarakat," tuturnya.

Terpisah, Kepala Kantor Pos KCP Karangnunggal Asdri Satria Fauzi mengatakan, data penerima bantuan ini sudah ditentukan dari pusat yang penyaluran bantuannya melibatkan kantor pos.

"Untuk Kecamatan Karangnunggal jumlah penerima bantuan sebanyak 511 keluarga. Bantuan yang diterima berupa telur ayam dan daging ayam. Penerima juga sudah sesuai dengan by name by addres, dan dialokasikan di dua tempat di kantor pos dan desa Ciawi,” ujarnya.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut