get app
inews
Aa Read Next : Cek Lokasi dan Jadwal Samsat Keliling Kota Tasikmalaya Hari Ini, Senin, 13 Mei 2024

BhabinKamtibmas Polres Tasik Kota Aipda Ruli Ciptakan Lagu Polisi RW: Liriknya Pengalaman Pribadi

Jum'at, 12 Mei 2023 | 10:26 WIB
header img
BhabinKamtibmas Polres Tasik Kota Aipda Ruli Ciptakan Lagu Polisi RW: Liriknya Pengalaman Pribadi. Foto: Istimewa

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.idPolisi RW menjadi inspirasi bagi personel Bhabinkamtibmas Polres Tasik Kota, Aipda Ruli, untuk membuat sebuah lirik lagu Polisi RW.

Diketahui, Polres Tasik Kota meluncurkan Polisi RW untuk meningkatkan pelayanan prima kepada masyarakat. Ada 817 personel Polres Tasik Kota yang ditugaskan menjadi Polisi RW.

Program Polisi RW ini rupanya juga meningkatkan kreativitas personel. Di mana salah seorang Bhabinkamtibmas yang bertugas di Polsek Kawalu, Aipda Ruli, menciptakan sebuah lagu dengan judul Polisi RW.

Aipda Ruli mengatakan, munculnya ide untuk membuat lirik Polisi RW ini juga berawal dari pengalaman pribadinya sewaktu menjadi Ketua RW periode 2018 hingga 2021.

“Selaku anggota kepolisian dan petugas RW dituntut dalam pelayanan kepada warga dei kepolisian dapat diterima di sisi masyarakat,” kata Aipda Ruli.

Menurutnya, lirik lagu Polisi RW diambil dari tugas dan fungsi kepolisian sebagai pelayan, pengayom dan pelindung masyarakat. Kehadiran polisi di tengah-tengah masyarakat harus benar-benar bisa dirasakan oleh warga.

“Lirik Polisi RW tersebut dibuat berdasarkan pengalaman pribadi kang. Saya pernah jadi RW, pengurus kelompok tani, dan pembina karang taruna juga. Bahkan karang taruna yang saya bina diberi nama Satya Haprabu. Jadi lirik lagu Polisi RW ini benar-benar pengalaman pribadi saya sebagai bhabinkamtibmas,” ujarnya.  

Lagu Polisi RW ini dinyanyikan oleh 2 Polwan Polres Tasik Kota, Kabag SDM Polres Tasik Kota Kompol Sri Sulistyaningsih dan Briptu Lela Nurhasanah Indri. Lagu ini pun kini menjadi jingle Polisi RW Polres Tasik Kota.

Berikut ini lirik lagu Polisi RW yang diciptakan Aipda Ruli, anggota Bhabinkamtibmas Polres Tasik Kota.

Polisi RW

Song 1

Polisi RW selaku pembina

Rukun warga rukun tetangga

Kami ada untuk warga semua

Jaga Kamtibmas pelayanan utama

Song 2

Polisi RW bersama karang taruna

Polisi RW bersama tokoh agama

Polisi RW ada bersama warga

Pelindung pengayom pelayan anda

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut