get app
inews
Aa Read Next : Kodim 0613 Ciamis Ajak Masyarakat Kota Banjar Hidupkan Kembali Budaya Gotong Royong

Jembatan Cidugaleun Ambruk, Warga dan Petugas Gabungan Gotong Royong Bangun Jembatan Darurat

Senin, 08 Mei 2023 | 12:05 WIB
header img
Jembatan Cidugaleun Ambruk, Warga dan Petugas Gabungan Gotong Royong Bangun Jembatan Darurat. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Kristian

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id - Warga dan petugas gabungan gotong royong membangun jembatan darurat pasca ambruknya jembatan Cidugaleun, penghubung Desa Cigugaleun, Kecamatan Cigalontang dengan Desa Sukaharja, Kecamatan Sariwangi, Kabupaten Tasikmalaya

Warga memanfaatkan bambu dan kayu untuk membuat jembatan darurat agar aktivitas masyarakat terutama anak-anak sekolah bisa melintas. 

Jembatan darurat ini diperuntukan untuk pejalan kaki saja mengingat lebarnya area jalan yang terputus akibat tergerus aliran sungai. 

"Alasannya untuk menolong warga saja yang mau melintas. Ini bagi para pejalan kaki saja. Untuk motor tidak bisa lewat," ujar salah seorang perangkat Desa Cidugaleun, Dede Fuad (70), Senin (8/5/2023). 

Menurutnya, jika warga yang hendak melintas melewati jembatan cekdam yang berada di bawah jembatan Cidugaleun, akan sangat berbahaya karena arus air cukup deras. 

"Kalau lewat jalan yang di bawahnya itu bahaya,karena airnya masih tinggi juga lantainya itu sudah berlubang, dikhawatirkan kendaraan itu jatuh," jelas dia. 

Salah seorang warga yang juga guru di SD Giriatikan, Siti Saadah, mengatakan, saat ini ia terpaksa harus berjalan kaki menuju tempat mengajarnya karena jembatan ambruk

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut