get app
inews
Aa Read Next : Berkolaborasi dengan PWI Tasikmalaya, Katar Desa Cihaur Manonjaya Gelar Bimtek Literasi Media

Jembatan Ambruk, Warga Desa Cidugaleun Tasikmalaya Terisolir

Minggu, 07 Mei 2023 | 20:41 WIB
header img
Jembatan Ambruk, Warga Desa Cidugaleun Tasikmalaya Terisolir. Foto: Istimewa/Koramil 1213 Cigalontang

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id - Warga di Desa Cidugaleun terisolir pasca jembatan yang menghubungkan Desa Cidugaleun, Kecamatan Cigalontang dengan Desa Sukaharja, Kecamatan Sariwangi, Kabupaten Tasikmalaya, ambruk, Minggu (7/5/2023).

Akibat terputusnya akses jalan tersebut warga tidak bisa melintas baik yang akan masuk maupun keluar wilayah Desa Cidugaleun. 

Jembatan Cidugaleun pun ditutup total karena memang tak bisa dilintasi. Aparat kepolisian dan TNI bersama warga memasang barier dari bambu dan kayu sebagai tanda penutupan jembatan. 

Danramil Cigalontang Kapten Adi J mengatakan, kendati ada jalan alternatif ke Desa Cidugaleun melalui jalan Kampung Tegal Tepus, Desa Sirnaputra, Kecamatan Cigalontang, tapi jaraknya lebih jauh. 

"Jembatan gak bisa dilewati. Ada jalan alternatif tapi jaraknya lebih jauh dan kecil," kata Kapten Adi J, Minggu (7/5/2023).

Ia menuturkan, jembatan Cidugaleun ambruk dan terputus sekira pukul 17.15 WIB. Hujan deras yang mengguyur wilayah Tasikmalaya pada pukul 15.00 WIB hingga saat ini membuat aliran air sungai di bawahnya deras. 

"Hujan deras membuat derasnya aliran air sungai dan membuat tanah terkikis. Kemudian diduga ada bekas aliran air di sekitar jembatan," tuturnya. 

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut