get app
inews
Aa Read Next : Mayat Perempuan Warga Ciamis yang Ditemukan di Citanduy Tasikmalaya Dibawa ke RS Sartika Asih

Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP SY Zainal Abidin Cek Kondisi Rutan dan Kesehatan Para Tahanan

Minggu, 30 April 2023 | 09:02 WIB
header img
Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP SY Zainal Abidin Cek Kondisi Rutan dan Kesehatan Para Tahanan. Foto: Instagram

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.idKapolres Tasikmalaya Kota AKBP SY Zainal Abidin mengecek kondisi ruangan tahanan dan para tahanan yang berada di Mapolres Tasikmalaya Kota, Sabtu (29/4/2023).

Pengecekan tersebut untuk mamastikan para tahanan dalam keadaan sehat dan situasi keadaan ruang tahanan dalam kondisi baik.

Selain itu, orang nomor satu di Polres Tasikmalaya Kota itu juga mengecek kondisi CCTV, kebersihan, dan kondisi fisik ruang tahanan untuk mengantisipasi terjadinya hal-hal yang diinginkan seperti halnya tahanan kabur.

“Pengecekan ini meliputi ruang tahanan, kondisi CCTV serta kebersihan dan keadaan fisik bangunan atau ruang tahanan agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,” kata AKBP SY Zainal Abidin.

Di samping itu, kesiapsigaan personel yang bertugas menjaga tahanan turut diperiksa oleh kapolres. Tak hanya itu, AKBP SY Zainal Abidin juga menyempatkan untuk berinteraksi langsung dengan para tahanan dan menanyakan kondisi kesehatannya.

“Kita perhatikan juga kondisi kesehatan para tahanan ini dengan pemeriksaan rutin oleh tim Dokkes. Kalau ada yang sakit agar segera disampaikan untuk segera diobati,” ujarnya.

Ia juga berpesan kepada para tahanan untuk bersabar dalam menjalani proses hukum dan tidak mengulangi perbuatannya disaat sudah bebas nanti.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut