get app
inews
Aa Read Next : Mahasiswa Unjuk Rasa dan Bakar Ban di Depan DPRD Kota Tasikmalaya, Ini Tuntutannya

PBB DPC Tasikmalaya Bagikan Ratusan Takjil untuk Masyarakat dan Pengguna Jalan di HZ Mustofa

Kamis, 20 April 2023 | 22:34 WIB
header img
Pemuda Batak Bersatu DPC Tasikmalaya Bagikan Ratusan Takjil untuk Masyarakat dan Pengguna Jalan di HZ Mustofa. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Kristian

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id - Pemuda Batak Bersatu (PBB) Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Tasikmalaya menggelar aksi sosial di bulan Ramadhan dengan membagikan ratusan takjil kepada masyarat dan para pengguna jalan.

Bagi-bagi takjil yang bersinergi dengan anggota Babinsa Koramil Kota Tasikmalaya, Kodim 0612 Tasikmalaya dan anggota pramuka tersebut digelar di Jalan HZ Mustofa, Kelurahan Tuguraja, Kecamatan Cihideung, Kota Tasikmalaya, Kamis (20/4/2023).

"Tadi kita hanya bagikan takjil saja. Ada 800 takjil berbentuk snack yang kita bagikan untuk masyarakat dan para pengguna jalan," kata Divisi Hukum dan HAM PBB DPC Tasikmalaya, Pangihutan Situmang.

Ia menuturkan, kegiatan yang dilakukan oleh anggota PBB tersebut sebagai bentuk kepedulian antar sesama manusia khususnya bagi masyarakat yang saat ini sedang melaksanakan ibadah puasa.

"Di mana kita berbagi sedikit berkah untuk kaum muslimin yang sedang menjalankan ibadah puasa. Intinya berbagi kasih," tuturnya.

Menurutnya, PBB yang berdiri sejak Oktober 2020 saat ini sudah memiliki ratusan anggota dan rutin melakukan aksi sosial. Kegiatan bagi-bagi takjil ini rutin dilaksanakan setiap tahunnya di bulan Ramadhan.

"Kita anggota yang sudah terbit KTA itu sebanyak 235 orang di Kota dan Kabupaten Tasikmalaya yang terdiri dari 7 PAC. Mudah-mudahan setiap tahunnya kita bisa konsisten melakukan aksi sosial seperti ini," ujarnya.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut