get app
inews
Aa Read Next : Menikmati Keindahan Kampung Naga, Pengalaman Wisata yang Memukau di Tasikmalaya

Sambut Libur Lebaran 2023, Tempat Wisata Gunung Galunggung Terus Berbenah untuk Jamu Wisatawan

Minggu, 16 April 2023 | 19:52 WIB
header img
Sambut Libur Lebaran 2023, Tempat Wisata Cipanas Gunung Galunggung Terus Berbenah untuk Jamu Wisatawan. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Heru Rukanda

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id – Tempat wisata Kawah Gunung Galunggung dan Cipanas Galunggung Tasikmalaya terus berbenah untuk menyambut wisatawan di musim libur Lebaran 2023.

Gunung Galunggung merupakan salah satu tempat wisata favorit di Tasikmalaya. Gunung Galunggung yang memiliki ketinggial sekitar 2.168 meter di atas permukaan laut (mdpl) memiliki pemandangan kawah yang menakjubkan.

Selain itu, pengunjung atau wisatawan juga dapat menikmati keindahan alam dan melihat suasana perkotaan Tasikmalaya dari bibir kawah.

Tak hanya itu, Gunung Galunggung juga memiliki sumber mata air panas alami yang baik untuk terapi berbagai penyakit terutama penyakit kulit.

Pihak pengelola tempat wisata Cipanas Galunggung menyediakan kolam-kolam pamandian maupun bak rendam bagi pengunjung yang memiliki privasi.

Cluster Manajer Priangan Waha Wisata Gunung Galunggung, Sumarsono mengatakan, pihaknya sudah sangat siap untuk melayani para wisatawan yang berkunjung ke kawah maupun ke Cipanas Galunggung.

“Untuk persiapan insyaAllah sudah kami maksimalkan. Untuk di kawah, yang kami perhatikan adalah menata tempat serta penambalan jalan yang berlubang,” kata Sumarsono kepada iNewsTasikmalaya.id, Minggu (16/4/2023).

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut