get app
inews
Aa Read Next : Jadwal Imsakiyah dan Adzan Magrib Kota Banjar Hari Ini, Selasa 9 April 2024/ 29 Ramadhan 1445 H

100 Persen Terintegrasi dengan Teknologi MOCN, IOH Siap Berikan Layanan Terbaik Saat Idul Fitri

Kamis, 13 April 2023 | 21:34 WIB
header img
100 Persen Terintegrasi dengan Teknologi MOCN, IOH Siap Berikan Layanan Terbaik Saat Idul Fitri . Foto: Istimewa/IOH

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id - Indosat Ooredoo Hutchison (IOH) telah mencapai 100 persen dalam mengintegrasikan jaringannya dengan teknologi Multi Operator Core Network (MOCN) yang dilakukan di lebih dari 46 ribu sites di seluruh Indonesia.

President Director and CEO Indosat Ooredoo Hutchison, Vikram Sinha, mengatakan, integrasi sites tersebut selesai sesuai target yaitu satu tahun, di akhir Maret lalu. Dengan dukungan dari para mitra yaitu Ericsson, Huawei, dan Nokia sebagai penyedia perangkat radio, serta mitra-mitra transmisi, core, infrastructure tower, fiber optic, dan lainnya.

"Pengalaman pelanggan merupakan inti dari segala hal yang kami lakukan di Indosat. Seiring selesainya integrasi sites, kedua brand kini dapat memaksimalkan spektrum frekuensi yang ada untuk memberikan pengalaman yang mengesankan kepada seluruh pelanggan," kata Vikram saat konfrensi pres media updet di Jakarta via Zoom, Rabu (12/4/2023).

Lanjut Vikram, Indosat memastikan kesiapan layanannya untuk mendukung aktivitas ibadah Ramadhan, perjalanan arus mudik, hingga hari raya Idul Fitri 1444 H nanti jaringan Indosat lebih baik untuk digunakan oleh masyarakat dan pelanggan setia IM3 maupun Tri.

"Terlebih di momen Lebaran yang sebentar lagi dirasakan, kami memastikan bahwa Indosat telah siap mendukung tingginya kebutuhan telekomunikasi digital dengan layanan yang maksimal,” ucapnya.

Mengantisipasi peningkatan penggunaan jaringan Indosat, Vikram menuturkan, perusahaan telah mempersiapkan diri dengan menambahkan kapasitas data lebih dari 30 persen untuk lonjakan trafik data harian. Hal ini merupakan bagian dari komitmen dan dukungan Indosat untuk memenuhi kebutuhan telekomunikasi digital pelanggan dalam menyambut hari raya Idul Fitri.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut