get app
inews
Aa Read Next : Mayat Perempuan Warga Ciamis yang Ditemukan di Citanduy Tasikmalaya Dibawa ke RS Sartika Asih

Polres Tasikmalaya Kota Siapkan 1.100 Personel Amankan Mudik Lebaran 2023

Kamis, 13 April 2023 | 15:05 WIB
header img
Polres Tasikmalaya Kota Siapkan 1.100 Personel Amankan Mudik Lebaran 2023. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Heru Rukanda

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.idPolres Tasikmalaya Kota siap untuk mengamankan mudik Lebaran Idul Fitri 2023. Berbagai persiapan untuk menunjangnya terlaksananya Operasi Ketupat Lodaya 2023 dengan lancar terus dilakukan pihak Polres Tasikmalaya Kota.

Salah satu persiapan menjelang arus mudik Lebaran 2023, Polres Tasikmalaya Kota melaksanakan rapat koordinasi lintas sektoral bersama unsur forkopimda dan steak holder lainnya yang dilaksanakan di Gedung Endrayana, Mako Polres Tasikmalaya Kota.

Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP SY Zainal Abidin mengatakan, pihaknya telah mempersiapkan 1.100 personel untuk mengamankan mudik Lebaran tahun ini.

“Kami menyiapkan 1.100 personel, di mana 600 personel dari Polres Tasikmalaya Kota dan sisanya gabungan dari TNI dan steak holder lainnya,” kata AKBP SY Zainal Abidin, Kamis (13/4/2023).

Selain itu, pihaknya juga menggelar 16 pos di sepanjang jalur mudik mulai dari Gentong, Tasikmalaya hingga perbatasan Ciamis. Pos-pos yang digelar terbagi menjadi tiga yakni pos terpadu, pos pelayanan (posyan), dan pos pengamanan (pospam).

“Kami menggelar 16 pos di sepanjang jalur mudik. 2 pos terpadu, 3 posyan, dan 11 pospam,” ucapnya.

Untuk memastikan sarana dan prasarana tergelar dengan baik di sepanjang jalur mudik, Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP SY Zainal Abidin bersama Wakapolres Kompol Dhoni Erwanto beserta jajaran melakukan pengecekan ke sejumlah pospam, posyan, dan pos terpadu, salah satunya Pos Letter U Gentong.

“Kami sudah melaksanakan rapat koordinasi lintas sektoral jelang mudik Lebaran Idul Fitri tahun ini. Kegiatan ini kami lakukan untuk meyakinkan kepada seluruh pihak tentang kesiapan kami untuk mengamankan arus mudik 2023,” ujar AKBP SY Zainal Abidin.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut