get app
inews
Aa Read Next : Mayat Perempuan Warga Ciamis yang Ditemukan di Citanduy Tasikmalaya Dibawa ke RS Sartika Asih

78 Personel Polres Tasikmalaya Kota Naik Pangkat, Kapolres: Reward Kinerja

Senin, 03 Januari 2022 | 11:54 WIB
header img
78 Personel Polres Tasikmalaya Kota Naik Pangkat, Kapolres: Reward Kinerja. (Foto: iNewsTasikmalaya.id/Heru Rukanda)

TASIKMALAYA, iNews.id – Sebanyak 78 personel Polres Tasikmalaya mendapatkan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi dari sebelumnya. Korp laporan kenaikan pangkat terhadap 78 personel dilaksanakan di halaman Mapolres Tasikmalaya Kota, Senin (3/1/2022).

Sudah saat kenaikan pangkat atau korp raport, para personel yang pada 1 Januari 2022 mendapatkan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi ini diguyur air dari kendaraan Water Canon dan mobil pemadam kebakaran.

Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP Aszhari Kurniawan mengatakan, kenaikan disiplin hak yang harus dipenuhi oleh dinas atau pimpinan, tetapi hal tersebut diberikan berdasarkan prestasi kerja dan personel.

Di samping itu, kenaikan pangkat ini berdasarkan kriteria yang telah ditentukan sesuai dengan jenjang kepangkatan dan tanggung jawab masing-masing personel Polri.  

“Hari ini ada 78 personel Polres Tasikmalaya Kota yang naik pangkat. 18 perwira dan 60 brigadir,” ujar Aszhari.

Dikatakan dia, penilaian prestasi kerja ini dilakukan melalui suatu proses yang cukup panjang dengan menggunakan sistem manajemen kinerja (SMK) yang obyektif untuk memperoleh kualitas sumber daya manusia yang memadai.

“Kenaikan pangkat yang sekadar berdasarkan masa kerja sudah bukan masanya lagi, karena prosedur sistem manajemen kinerja berlaku bagi seleruh anggota,” kata dia.

Dijelaskan Aszhari, sumber daya manusia yang berkualitas sangat dibutuhkan karena saat ini polri dihadapkan pada tantangan tugas yang semakin berat dan kompleks, seiring dengan perkembangan situasi masyarakat yang sangat pesat.

“Kenaikan pangkat ini diharapkan menjadi motivasi bagi personel Polri untuk mengimbangi keadaan dan situasi sekarang ini.  Selain itu juga sebagai reward atau penghargaan atas jerih payah serta pengorbanan para personel,” jelas dia.

“Mudah-mudahan dengan kenaikan pangkat ini personel dapat meningkatkan kaulitas dan profesionalisme dan tanggung jawab,” tandasnya.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut