get app
inews
Aa Read Next : Respon Positif Tingginya Minat Masuk Anggota, PWI Jabar Gelar OKK Perdana Tahun 2024

Jalan Penghubung Dua Desa Nyaris Terputus

Senin, 03 Januari 2022 | 09:25 WIB
header img
Jalan di Kampung Cukangkawung yang menghubungkan Desa Padasuka dan Desa Sukamenak, Kecamatan Sukarame, Kabupaten Tasikmalaya, tergerus longsor. (Foto: iNewsTasikmalaya.id/Nanang Kuswara)

TASIKMALAYA, iNews.id – Jalan Penghubung Desa Padasuka dan Desa Sukamenak, Kecamatan Sukarame, Kabupaten Tasikmalaya, nyaris terputus akibat jalan tergerus longsor yang menyebabkan kendaraan roda empat dari kedua arah tidak bisa melintas. 

Pasalnya, jalan desa yang berada di Kampung Cukangkawung tersebut sangat kecil dimana disamping kirinya terdapat longsoran sedangkan samping kanan merupakan parit yang cukup dalam. 

Beban kendaraan besar dipastikan bakal menambah longsoran, sehingga masyarakat berupaya menutup jalan tersebut demi keselamatan. 

“Mungkin karena hujan yang terjadi sejak beberapa waktu lalu, kemudian menyebabkan longsoran pada bahu jalan dan mengambil sebagian badan jalan. 

Hal ini berakibat terjadinya penyempitan, namun juga dikhawatirkan longsoran akan kembali terjadi terlebih jika kendaraan dengan beban berat memaksa melintas,” ungkap Supriyadi (45) warga setempat.
 
Untuk kendaraan roda dua sekalipun warga berharap agar mereka yang melintas berhati-hati, karena harus bergiliran karena khawatir terpeleset ke longsoran dan bisa berakibat fatal. 

Warga berharap agar pemerintah segera melakukan perbaikan terhadap jalan tersebut, karena sangat dibutuhkan untuk akses transportasi. 

“Harapannya segera diperbaiki saja, karena memang sangat dibutuhkan. Kalau roda empat terpaksa memutar saja, karena khawatir malah berakibat fatal. 

Jalan ini memang sangat dibutuhkan warga untuk transportasi, karena kalau mengambil jalan lain harus memutar lebih jauh,” ujar Dindin (40).

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut