get app
inews
Aa Read Next : Respon Positif Tingginya Minat Masuk Anggota, PWI Jabar Gelar OKK Perdana Tahun 2024

Pengunjung Membludak, Polisi  Putar Balik Wisatawan ke Pantai Batukaras

Minggu, 02 Januari 2022 | 21:09 WIB
header img
Ilustrasi - Pengunjung Membludak, Polisi  Putar Balik Wisatawan ke Pantai Batukaras Kabupaten Pangandaran. (Instagram@penginapanbatukaras)

PANGANDARAN, iNews.id - Sejumlah wisatawan yang akan mendatangi Pantai Batukaras, Kecamatan Cijulang, Kabupaten Pangandaran harus gigit jari. 

Pasalnya, tim gabungan TNI,Polri, dan Pemda, menutup akses menuju pantai yang terkenal sebagai tempat berselancar (surfing). 

Hal ini dilakukan pada Minggu (2/1/2022) siang lantaran jumlah wisatawan di pantai tersebut membludak.

Kapolres Ciamis, AKBP Wahyu Broto Narsono, mengatakan, langkah tersebut dilakukan untuk sementara. 

Ia mengatakan, wisatawan yang akan masuk ke Pantai Batukaras diputar balik dan diarahkan ke Pantai Barat Pangandaran, Batuhiu, dan Madasari. 

"Ini dilakukan karena jumlah wisatawan di Pantai Batukaras sudah terlalu banyak. Kalau situasi di pantai tersebut sudah berkurang akan kita buka lagi akses menuju lokasi," ujar dia.

Wahyu mengtakan, salah satu titik yang menjadi tempat kerumunan wisatawan di Pantai Batukaras berada di Blok Karangpari. 

Di lokasi tersebut banyak wisatawan yang berenang dan berkerumun di tepi pantai sambil menyantap makanan. 

"Kami tim gabungan terus melakukan imbauan agar wisatawan menaati protokol kesehatan. Kami berkeliling memberikan imbauan," tutur dia.

Dikatakan Wahyu, langkah tersebut dilakukan bukan sebagai penutupan akses masuk. Tapi, kata dia, mengalihkan wisatawan ke objek wisata lain agar tak terjadi kerumunan di Pantai Batukaras. 

"Kita lakukan mengurangan kerumunan sambil membagi-bagikan masker kepada masyarakat yang berkunjung ke Batukaras. Kalau situasi di Batukaras sudah berkurang pengunjungnya akan kita arahkan lagi ke sana," cetus dia.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut