get app
inews
Aa Read Next : Resistensi Antimikroba Jadi Ancaman Serius Kesehatan, Ini Langkah Loka POM di Kota Tasikmalaya

5 Nama Penyakit Terpanjang di Dunia, Rumit Dilafalkan dan Sulit Ingat

Senin, 10 April 2023 | 13:08 WIB
header img
Nama-nama penyakit terpanjang ternyata ada di dunia ini, bahkan pelafalannya saja begitu rumit, apalagi sampai harus dituliskan. Foto: Ilustrasi/Livescience

JAKARTA, iNewsTasikmalaya.id – Inilah nama-nama penyakit terpanjang dan ternyata ada di dunia ini, menarik untuk disimak. Dijelaskan dalam beberapa literatur digital, bahwa ada nama penyakit yang pelafalannya saja begitu rumit, apalagi sampai harus dituliskan.

Penamaan penyakit yang susah tersebut dikarenakan berbagai alasan. Salah satunya sebabnya, nama itu diambil dari nama virus atau bakteri penyebab penyakit tersebut.

MNC Portal Indonesia, dalam artikel berikut ini mencoba merangkumkan khusus untuk Anda beberapa nama penyakit terpanjang di dunia.

Penasaran dengan nama-nama penyakit terpanjang tersebut? Apakah Anda mampu membacanya dengan baik dan tepat? Berikut ulasannya.

Nama Penyakit Terpanjang di Dunia

1. Pneumonoultramicroscopicsilicovolcanoconiosis

Ini adalah kata terpanjang di dunia sekaligus nama penyakit terpanjang yang pernah ada hingga sekarang.

Pneumonoultramicroscopicsilicovolcanoconiosis adalah penyakit paru-paru yang disebabkan seseorang menghirup silika yang sangat halus atau debu kuarsa dan karena itu menyebabkan peradangan pada paru-paru.

Masuknya benda asing tipis tersebut ternyata menyebabkan luka pada lapisan paru-paru, dan menyebabkan seseorang mengeluarkan udara dari paru-parunya sekaligus darah ke dalam rongga paru-paru.

2. Hippopotomonstrosesquippedaliophobia

Hippopotomonstrosesquippedaliophobia adalah ketakutan pada kata-kata yang panjang. American Psychiatric Association secara resmi tidak mengakui fobia ini. Sebaliknya, Hippopotomonstrosesquippedaliophobia dianggap sebagai fobia sosial.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut