get app
inews
Aa Read Next : Lahan Hutan dan Kebun Seluas 4 Hektar di Ciharalang Ciamis Hangus Terbakar

DAOP 2 Bandung Benahi Rel Kereta Api Jelang Mudik Lebaran 2023

Sabtu, 08 April 2023 | 13:58 WIB
header img
DAOP 2 Bandung Benahi Rel Kereta Api Jelang Mudik Lebaran 2023. Foto: Muhamad Iqbal

CIAMIS, iNewsTasikmalaya.id – Menjelang arus mudik Lebaran 2023, PT KAI Daop 2 Bandung melakukan persiapan sarana dan prasarana, untuk memberikan pelayanan maksimal kepada para pelanggan atau penumpang kereta api.

Persiapan yang dilakukan oleh PT KAI Daop 2 Bandung, salah satunya mengecek kondisi dan memperbaiki bantalan rel kereta api yang mengalami kerusakan.

Manager Humas PT KAI Daop 2 Bandung, Mahendro Trang Bawono, mengatakan, pihaknya Bersama dengan Dirjen Perkeretaapian serta Balai Teknik Perketaapian Bandung telah melakukan inspeksi sejak Maret, untuk memastikan kondisi prasarana di jalur lintasan kereta api.

“Persiapan yang kami lakukan jelang arus mudik Lebaran 2023 ini di antaranya perbaikan geometri di lintas Daop 2. Perbaikan tersebut berupa pergantian bantalan serta rel di sejumlah titik,” kata Mahendro, Sabtu (8/4/2023).

Menurutnya, Daop 2 Bandung juga melakukan penerapan Risk Management dan sisi prasarana berupa penempatan alat material untuk siaga (amus) di 13 titik sebagai upaya mengantisipasi risiko gangguan operasional selama perjalanan, seperti tanah longsor maupun amblas.

"Daop 2 Bandung menempatkan cadangan sarana, baik itu kereta maupun lokomotif, serta crane di 2 titik yakni Bandung, dan Cibatu. Tenaga perawatan sarana juga akan ditempatkan pada 14 titik di seluruh wilayah Daop 2 Bandung, dan akan siaga selama 24 jam. Kemudian sebanyak 40 petugas akan ditempatkan untuk melakukan pemantauan khusus di titik rawan," ujarnya.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut