Logo Network
Network

4 Kecelakaan Lalu Lintas Terjadi Awal Tahun Baru 2022, 3 Korban Meninggal Dunia

Heru Rukanda
.
Minggu, 02 Januari 2022 | 11:34 WIB
4 Kecelakaan Lalu Lintas Terjadi Awal Tahun Baru 2022, 3 Korban Meninggal Dunia
Empat kecelakaan lalu lintas terjadi di awal tahun 2022 di Kota Tasikmalaya. Dari 4 kejadian kecelakaan tersebut, 3 korban di antaranya meninggal dunia.(Foto:iNewsTasikmalaya.id/Heru Rukanda).

TASIKMALAYA, iNews.id - Empat kecelakaan lalu lintas terjadi di awal tahun 2022 di Kota Tasikmalaya. Dari 4 kejadian kecelakaan tersebut, 3 korban di antaranya meninggal dunia.

Kepala Unit (Kanit) Laka Lantas Polres Tasikmalaya Kota Ipda Zezen Zaenal Mutaqin mengatakan, di awal tahun baru 2022 ini sudah terjadi 4 kejadian kecelakaan.

Pertama kecelakaan tunggal sepeda motor di Jalan Mashudi Cibeureum korbannya meninggal duni. Kedua kecelakaan tunggal sepeda motor di Jalan Mangin dan korbannya juga meninggal dunia.

"Kecelakaan tunggal sepeda motor di Cibeureum ini terjadi pas malam tahun baru sedangkan yang di Jalan Mangin pagi harinya," ujar Zezen saat dihubungi iNewsTasikmalaya.id, Minggu (2/1/2022).

Dikatakan dia, kejadian ke 3 laka lantas yaitu tertabrak kereta api di Indihiang tepatnya di Kampung Tajur, Kelurahan Panyingkiran, di mana seorang pemuda tewas tertabrak kereta api.

"Kalau kejadian ke 4 itu tadi pagi. Mobil sedan menabrak warung di Jalan Sewaka. Korban hanya mengalami luka-luka," jelas Zezen.

Ia menegaskan, kecelakaan lalu lintas yang terjadi di awal tahun baru 2022 ini rata-rata penyebabnya karena human error atau faktor manusia.

"Kebanyakan penyebab kecelakaan ini human error. Saya turut prihatin karena di awal tahun sudah 4 kejadian kecelakaan dan menyebabkan 3 korban meninggal dunia," tandasnya.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News

Bagikan Artikel Ini