get app
inews
Aa Read Next : Cek Lokasi dan Jadwal Samsat Keliling Kota Tasikmalaya Hari Ini, Jumat, 3 Mei 2024

Para PKL Penuhi Kawasan Pedestrian Cihideung Kota Tasikmalaya, Apakah Dibiarkan Pemerintah?

Rabu, 05 April 2023 | 17:21 WIB
header img
Para PKL Penuhi Kawasan Pedestrian Cihideung Kota Tasikmalaya, Apakah Dibiarkan Pemerintah?. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Kristian

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id – Para pedagang kaki lima (PKL) kembali beraktivitas berjualan di kawasan pedestrian Cihideung, Kota Tasikmalaya.

Pantauan di lokasi, sejumlah both atau tenda para PKL tampak berjejer bahkan pedagang yang berjualan makanan dengan menggunakan gerobak juga terpantau berjualan di kawasan tersebut.

Menanggapi banyaknya para PKL yang berjualan di pedestrian Cihideung, Ketua Tim Penataan PKL, Tedi Setiadi mengatakan, saat ini pemerintah belum memberikan izin resmi kepada para PKL. Pasalnya, saat ini pihaknya masih menunggu surat keputusan yang belum ditandatanganinya oleh Pj Wali Kota Tasikmalaya Cheka Virgowansyah.

"Itu kan sudah diputuskan untuk jumlah PKLnya yang dituangkan dalam SK sesuai kesepakatan dengan warga dan para pedagang. Hanya saja Pak Pj belum menandatanganinya. Mungkin karena kesibukan beliau," ujar Tedi belum lama ini.

Kendati belum memberikan izin yang resmi kepada para PKL, lanjut Tedi, pihaknya dan para PKL sudah bersepakat bersama warga Cihideung untuk kembali berjualan.

"Jadi bukan seolah ada pembiaran ya. Saat ini kan karena lagi Ramadan. Ya intinya sudah ada kesepakatan dengan warga di sana dan para PKL. Ya kita kasih kebijaksanaan kalau kondisi saat ini. Karena kan kami juga kasihan dengan mereka. Maka dipersilahkan sementara ini karena lagi Ramadhan," ucapnya.

Ia menuturkan, jika SK yang diberikan sudah ditandatangi oleh PJ Wali Kota Tasikmalaya, makam pihaknya akan kembali melakukan penertiban.

"Mudah-mudahan nanti habis lebaran sudah ada keputusan agar kami juga punya kekuatan hukum tetap untuk mengambil tindakan penertiban nantinya," pungkasnya.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut