get app
inews
Aa Read Next : Respon Positif Tingginya Minat Masuk Anggota, PWI Jabar Gelar OKK Perdana Tahun 2024

7 Jam Lebih Jalur Tasikmalaya - Taraju Lumpuh Total Tertutup Truk 

Jum'at, 31 Desember 2021 | 20:22 WIB
header img
Truk pengangkut besi jembatan menutup jalan di kawasan Deudeul, Kecamatan Taraju, Kabupaten Tasikmalaya, yang menyebabkan lalu lintas kedua arah lumpuh total hampir 7 jam lamanya. (Foto: iNewsTasikmalaya.id/Nanang Kuswara)

TASIKMALAYA, iNews.id - 7 jam lebih jalur lalu lintas Tasikmalaya - Taraju - Bojonggambir dan Sodonghilir, Kabupaten Tasikmalaya, lumpuh total akibat jalan tertutup truk yang melintang ditengah jalan, Jumat (31/12/2021)
 
Truk pengangkut besi jembatan itu tidak kuat menikung karena jalan yang berada tepat di kawasan Deudeul, Kecamatan Taraju, Kabupaten Tasikmalaya, tersebut memiliki tikungan tajam serta menanjak. 

Ditambah jarak yang panjang serta tikungan tidak hanya sekali, namun ada yang melingkar hingga seluruh kendaraan yang melintas di tempat tersebut harus melambatkan laju kendaraannya. 

"Jadi truk ini mentok karena memang kendaraannya cukup panjang dan kondisi jalan menanjak dengan tikungan tajam. 

Saat ini jangankan kendaraan, jalan kaki saja susah," ungkap Roni Romansyah salah seorang warga yang melintas kawasan tersebut hendak menuju ke daerah Kecamatan Sodonghilir. 

Evakuasi hingga saat ini belum dilakukan, sehingga kendaraan pribadi yang hendak menuju Kecamatan Sodonghilir dan Bojonggambir terpaksa melalui jalur alternatif melalui Kecamatan Puspahiang. 

Namun kondisi jalan yang kecil dan rusak juga membuat kesulitan, serta berharap truk bisa segera dievakuasi. 

"Memang ada jalur lain melalui Puspahiang, tapi jalan dan kondisinya rusak. Tapi menunggu juga disini entah kapan truk berhasil dievakuasinya, makanya sebagian memilih melalui jalan Puspahiang saja," ujar Roni.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut