get app
inews
Aa Read Next : Kuota Terbatas, Buruan Daftar Mudik Gratis Polres Tasikmalaya Kota Tujuan Yogyakarta dan Solo

Daihatsu Luncurkan All New Ayla Terbaru yang Cocok untuk Mudik Lebaran, Ini Keunggulan dan Harganya

Selasa, 28 Maret 2023 | 20:49 WIB
header img
Daihatsu Luncurkan All New Ayla Terbaru yang Cocok untuk Mudik Lebaran, Ini Keunggulan dan Harganya. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Heru Rukanda

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id – Dunia otomotif di dunia terus berkembang tak terkecuali di Indonesia. Banyak kendaraan baru bermunculan di awal 2023 ini. Salah satunya mobil All New Daihatsu Ayla.

Mobil terbaru dari Daihatsu ini mulai diluncurkan pada pertengahan Februari 2023 lalu di Senayan, Jakarta, dan di Tasikmalaya, All New Daihatsu Ayla mulai diperkenalkan dan dipamerkan di Mall Asia Plaza Tasikmalaya, Senin (27/3/2023).

Kepala Cabang Astra Daihatsu Tasikmalaya DSK, Rindi Kusumah Wardani mengatakan, di awal tahun ini Daihatsu meluncurkan mobil Ayla generasi terbaru. Launching Astra Daihatsu All New Ayla dilakukan di Mall Asia Plaza Tasikmalaya mulai Senin (27/3/2023) sampai Minggu (2/4/2023).  

“Hari ini kita launching di Tasikmalaya. Ada promo khusus lebaran untuk semua tipe Daihatsu,” kata Rindi.

Ia menjelaskan, produk terbaru dari Daihatsu yakni All New Ayla sudah dibekali dengan berbagai teknologi dan terdapat perubahan pada bagian desain luar maupun dalam.

“AYLA baru hadir dengan harga yang kompetitip mulai dari Rp130 jutaan. Kita juga berikan DP mulai 10 persen atau angsuran mulai satu jutaan per bulan dan bebas biaya administrasi,” ujarnya.

Menurutnya, selama periode promo Maret hingga April 2023, Daihatsu menyiapkan grandprize undian hadiah umrah gratis. Selain itu ada juga bonus Astra Pay sampai Rp 5 juta untuk setiap transaksi tukar tambah dengan Mobil88.

“Ada juga hadiah elektronik untuk pemesanan mobil Daihatsu di perionde launching ini, itu kita serahkan saat penyerahaan unit ke konsumen,” ungkapnya.

Rindi menyebut, Ayla generasi terbaru dibekali dengan mesin 1.000 CC plus VVT-I dan mesin 1.200 CC dengan 3 silinder. Rangka bodi didesain lebih kuat dan perubahan total tampak dari tampilan eksterior maupun interior. Kendaraan ini juga cocok untuk mudik lebaran

“Secara tampilan berbeda semua, mesin berubah, kabin dan bagasi kini lebih luas. Suara mesin juga lebih senyap dengan teknologi VVT-I dan untuk yang 1.200 itu sudah memakai mesin Daihatsu Rocky,” jelasnya.

Keunggulan All New Daihatsu Ayla

1. Desain

 Tampilan eksterior All New Astra Daihatsu Ayla tampil lebih powerful dan aggressive. Ditambah desain baru alloy wheel 14’ inch, dan fitur terkini seperti LED Headlamp membuat tampilan All New Ayla semakin modern dan aerodinamis.

Pada sisi interior, All New Ayla juga tampil sporty dengan mode advance feeling memberikan sensasi berkendara yang human oriented dan fun to drive, ditambah area kabin dan bagasi yang lebih luas membuat aktivitas berkendara menjadi lebih nyaman.

2. Performa

All New Astra Daihatsu Ayla dibekali dengan 2 pilihan mesin baru, yakni 1.2L WA-VE, dan 1.0L VVT-i yang siap memberikan akselerasi responsif dengan standar EURO 4, sehingga lebih ramah lingkungan.

All New Ayla juga dilengkapi dengan transmisi D-CVT (Dual Mode Continuously Variable Transmission), membuat akselerasi kendaraan lebih halus, dan bahan bakar yang lebih efisien.

3. Kenyamanan

Dalam hal kenyamanan, All New Ayla juga telah dilengkapi Engine Push Start yang semakin memudahkan pengguna ketika akan berkendara.

Touchscreen Audio 7’ inch yang dapat terkoneksi dengan Android Auto dan Apple Car Play yang dapat menambah hiburan selama berkendara, E-latch Backdoor, pengaturan Tilt Steering, serta fitur kenyamanan lainnya.

4. Teknologi Keselamatan

All New Astra Daihatsu Ayla dilengkapi juga dengan teknologi keselamatan terkini, seperti Dual SRS Airbag, Safety Seat Belt Reminder untuk pengemudi dan penumpang, HSA (Hill Start Assist) yang berfungsi mencegah mobil bergerak mundur saat berada di tanjakan selama beberapa waktu, serta VSC (Vehicle Stability Control) yang berfungsi menjaga kestabilan kendaraan selama melaju dengan mendeteksi dan mencegah kondisi tergelincirnya ban mobil (oversteer dan understeer) di area berbelok.

5. Harga All New Daihatsu Ayla

Sesuai tagline ‘Exciting Entry Hatchback’ All New Astra Daihatsu Ayla kini dibekali dengan platform baru berbasis DNGA (Daihatsu New Global Architecture), sehingga memiliki beragam keunggulan seperti: teknologi terkini, berkualitas tinggi, harga terjangkau, dan lebih efisien. All New Ayla juga menjadi model DNGA ketiga Daihatsu di Indonesia setelah Rocky, dan Xenia yang diluncurkan pada 2021 lalu.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut