Logo Network
Network

Kick Off Serambi 2023, BI Tasikmalaya Sediakan Rp2,4 Triliun untuk Penukaran Uang Baru

Kristian
.
Selasa, 28 Maret 2023 | 15:23 WIB
Kick Off Serambi 2023, BI Tasikmalaya Sediakan Rp2,4 Triliun untuk Penukaran Uang Baru
Kick Off Serambi 2023, BI Tasikmalaya Sediakan Rp2,4 Triliun untuk Penukaran Uang Baru. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Kristian

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id – Kantor Perwakilan (KPw) Bank Indonesia (BI) Tasikmalaya menggelar Kick Off Semarak Rupiah Ramadhan dan Berkah Idul fitri (Serambi) 2023, Senin (27/3/2023).

Kick Off Serambi 2023 tersebut dilaksanakan di halaman Kantor KPw BI Tasikmalaya  di Jalan Sutisna Senjaya, Kelurahan Tawangsari, Kecamatan Tawang , Kota Tasikmalaya.  Kegiatan tersebut juga dilakukan secara daring melalui Zoom bersama KPw BI Provinsi Jawa Barat.

Acara launching tersebut dihadiri langsung Penjabat (Pj) Wali Kota Tasikmalaya, Cheka Virgowansyah, unsur TNI-Polri, perwakilan perbankan, serta para pejabat dan undangan lainnya.

Kick Off Serambi 2023 ini ditandai dengan pemukulan kendang, dilanjutkan secara simbolis penukaran uang rupiah pecahan kecil menggunakan Qris oleh Pj Wali Kota Tasikmalaya Cheka Virgowansyah, serta pelepasan sejumlah mobil kas keliling perbankan.

Kepala KPw BI Tasikmalaya, Aswin Kosotali mengatakan, Kick Off Serambi 2023 yang kembali digelar bertujuan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat terhadap uang rupiah yang cenderung meningkat pada saat bulan Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri 1444 H.

"Karena ada fenomena menarik pada lebaran itu bagi-bagi THR, kemudian juga ada mudik. Ini tentunya kan keperluan masyarakat meningkat dan harus kita penuhi dan layani, sehingga masyarakat bisa menjalankan puasa dan lebaran dengan tenang," ujar Aswin Kosotali.

Aswin menyebut, pada 2023 ini, pihaknya menyediakan uang rupiah pecahan kecil sebesar Rp2,4 triliun. Hal itu untuk memenuhi kebutuhan masyarakat dalam uang kartal atau uang baru.

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini