get app
inews
Aa
Read Next : Hujan Disertai Petir Berpotensi Landa Tasikmalaya, Prakiraan Cuaca Jumat 26 April 2024

Siswa SD Baiturrahman Kota Tasikmalaya Antusias Ikuti Gebyar Tarhib Ramadhan 1444 H

Selasa, 28 Maret 2023 | 15:04 WIB
header img
Siswa SD Baiturrahman Kota Tasikmalaya Antusias Ikuti Gebyar Tarhib Ramadhan 1444 H. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Kristian

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id - Ratusan siswa SD Baiturrahman Kota Tasikmalaya antusias mengikuti tarhib Ramadhan yang digelar pihak sekolah di Jalan RE Marthadinata, Kelurahan Cipedes, Kecamatan Cipedes, Selasa (28/3/2023).

Gebyar tarhib Ramadhan ini diisi dengan lomba mewarnai dan lomba membuat poster dengan tema Ramadhan. Kegiatan diikuti oleh seluruh siswa-siswi yang dipusatkan di lapangan sekolah.

“Acara ini merupakan bagian agenda dari ulumudin artinya berkaitan dengan kerohanian dan keagamaan. Ini sebagai bentuk gebyar kami dalam menyambut Ramadhan," kata Koordinator Ulumuddin SD Baiturrahman, Latif Anwari ST.

Latif menuturkan, lomba mewarnai diperuntukan untuk siswa kelas 1 hingga kelas 3. Sedangkan lomba membuat poster untuk para siswa kelas 4 hingga kelas 6.

"Dari level 1 sampai 6 lombanya. Namun untuk di level 1-3 itu lomba mewarnai,  sedangkan dari level 4-6 membuat poster tentang bulan Ramadhan. Bisa itu bentuknya masjid, bisa berbentuk tulisan, seperti Marhaban Ya Ramadhan," ucapnya.

Hasil karya lomba para siswa tersebut nantinya diparadekan dengan mengelilingi area parkir sekolah sebagai bentuk penyambutan terhadap bulan Ramadhan.

"Lalu semua siswa memparadekan dengan berjalan mengelilingi area parkir sekolah sambil membawa poster yang dibuatnya. Sebelumnya, kita rencana awal ada gebyar parade keluar ya biar semua bisa terlihat semaraknya. Namun, dikhawatirkan di luar banyak kendaraan jadi kita hanya di lingkungan sekolah saja," jelasnya.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut