Logo Network
Network

Sejumlah Pohon Tumbang Diterjang Angin Kencang Saat Hujan Deras Landa Tasikmalaya, Satu Rumah Ambruk

Heru Rukanda
.
Minggu, 26 Maret 2023 | 21:08 WIB
Sejumlah Pohon Tumbang Diterjang Angin Kencang Saat Hujan Deras Landa Tasikmalaya, Satu Rumah Ambruk
Sejumlah Pohon Tumbang Diterjang Angin Kencang Saat Hujan Deras Landa Tasikmalaya, Satu Rumah Ambruk. Foto: BPBD Kota Tasikmalaya

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id – Hujan deras disertai angin kencang yang mengguyur wilayah Kota Tasikmalaya menyebabkan sejumlah pohon tumbang, Minggu (26/3/2023) sore.

Berdasarkan laporan dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tasikmalaya, pohon tumbang akibat angin kencang terjadi di beberapa titik, seperti di Jalan Letnan Harun, Purbaratu, Situ Gede, Bungursari, dan dekat RS TMC.

“Ada juga rumah ambruk di Perum Baitaul Marhamah 3 Lewo Babakan, Mangkubumi,” ujar Ketua BPBD Kota Tasikmalaya Ucu Anwar kepada wartawan, Minggu (26/3/2023).

Menurutnya, setelah menerima informasi adanya pohon tumbang di beberapa lokasi di Kota Tasikmalaya, pihaknya langsung menerjunkan personel BPBD untuk melakukan penanganan.

“Pohon tumbang yang di Jalan Letnan Harun sudah ditangani. Kemudian di lokasi yang lainnya juga sedang dalam penanganan,” ucapnya.

Sejauh ini, lanjut Ucu, pihaknya belum menerima laporan adanya korban jiwa maupun luka-luka terdampak dari bencana pohon tumbang di Kota Tasikmalaya.

“Alhamdulillah tidak sampai ada korban jiwa maupun luka-luka. Saat ini kami masih melakukan assesment ke beberapa lokasi adanya laporan bencana dari warga,” pungkasnya.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News

Bagikan Artikel Ini