get app
inews
Aa Read Next : Berkolaborasi dengan PWI Tasikmalaya, Katar Desa Cihaur Manonjaya Gelar Bimtek Literasi Media

Pemancing yang Hilang Terbawa Arus Sungai Cisaruni Ditemukan Sudah Meninggal Dunia di Ciwulan

Minggu, 26 Maret 2023 | 20:06 WIB
header img
Pemancing yang Hilang Terbawa Arus Sungai Cisaruni Ditemukan Sudah Meninggal Dunia di Ciwulan. Foto: FK Tagana Kabupaten Tasikmalaya

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id – Pemancing warga Kota Tasikmalaya yang hilang terbawa arus Sungai Cisaruni empat hari lalu akhirnya ditemukan Tim SAR gabungan dalam kondisi meninggal dunia.

Korban bernama Gunawan Solihin (30) warga Kampung Pamipiran Rancabeureum, Kelurahan Leuwiliang, Kecamatan Kawalu, Kota Tasikmalaya, ditemukan oleh seorang pemancing di Sungai Ciwulan, Kampung Mandala Mekar, Kecamatan Jatiwaras, Kabupaten Tasikmalaya.

Jarak dari korban kali pertama dikabarkan hilang terbawa arus Sungai Cisaruni, Kecamatan Sukarame ke lokasi penemuan diperkirakan sekitara 40 km. Korban ditemukan di tepi Sungai Ciwulan bersama tumpukan sampah.

“Benar, kami sudah mendapatkan titik terang setelah tim operasi SAR gabungan mendapatkan info pada pukul 07.15 bahwasanya korban telah hanyut sampai di Mandala Mekar, Kecamatan Jatiwaras, Kabupaten Tasikmalaya," kata Ketua FK Tagana Kabupaten Tasikmalaya, Jembar Adestya saat di konfitmasi lewat telepon, Minggu (26/3/2023).

Ia menjelaskan, mendapati laporan tersebut, Tim SAR gabungan langsung menuju lokasi ditemukannya korban yang hanyut terbawa arus Sungai Cisaruni beberapa hari yang lalu.

"Pada pukul 09.24 WIB tim SAR sampai ke lokasi dan pada pukul 10.11 WIB korban berhasil di evakuasi,” jelasnya.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut