Logo Network
Network

Sambang Warga, Cara Unit Gakkum Satlantas Polres Tasikmalaya Kota Sosialisasi Keselamatan

Asep Juhariyono
.
Minggu, 26 Maret 2023 | 16:27 WIB
Sambang Warga, Cara Unit Gakkum Satlantas Polres Tasikmalaya Kota Sosialisasi Keselamatan
"Sambang Warga" Cara Unit Gakkum Satlantas Polres Tasikmalaya Kota Sosialisasi Keselamatan. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Istimewa

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id - Sejumlah personel dari Unit Gakkum Satlantas Polres Tasikmalaya Kota menyambangi warga yang berada di seputaran Simpang Empat Jalan Mangkubumi Indihiang (Mangin), Sabtu (25/03/2023) kemarin. Kunjungan itu merupakan kegiatan rutin pihak Satlantas Polres Tasikmalaya Kota yang dinamakan program Polisi Sambang Warga.

Dalam kesempatan tersebut, personel Unit Gakkum Satlantas Polres Tasikmalaya Kota melakukan sosialisasi terkait pentingnya Keselamatan Berlalu Lintas, dalam rangka memberikan pemahaman aturan untuk menghindari dan meminimalisir pelanggaran lalu lintas.

Kapolres Tasikmalaya Kota, AKBP Aszhari Kurniawan melalui Kasat Lantas Polres Tasikmalaya Kota, AKP Tejo Reno Indratno mengatakan, kegiatan Polisi Sambang Warga itu sengaja dilakukan guna menekan angka pelanggaran lalu lintas yang tak sedikit dampaknya berujung terhadap kecelakaan. Maka dari itu, lanjut Tejo, pihaknya selalu berkoordinasi dengan semua pihak guna terwujudnya warga Kota Tasikmalaya taat dan tertib berlalu lintas.

"Kami selalu berkoordinasi dengan semua pihak karena itu salah satu upaya kami. Sehingga, dengan adanya program seperti ini, bisa terwujud warga Kota Tasikmalaya yang taat dan tertib berlalu lintas. Ini juga sebagai upaya menurunkan jumlah angka pelanggaran dan fatalitas kecelakaan lalu lintas di wilayah hukum Polres Tasikmalaya Kota," kata Kasat Lantas Polres Tasikmalaya Kota, AKP Tejo Reno Indratno, saat dikonfirmasi, Minggu (26/03/2023).

Tejo berharap, dengan digencarkannya sosialisasi keselamatan berlalu lintas melalui program Polisi Sambang Warga ini bisa menjaga Keamanan, Keselamatan, Ketertiban, Kelancaran Berlalu Lintas (Kamseltibcarlantas) yang selama ini sudah dirasakan baik manfaatnya. Dengan demikian, situasi kamtibmas juga bisa terjamin di wilayah hukum Polres Tasikmalaya Kota.

"Saya harap partisipasi semua pihak dalam menjaga Kamseltibcarlantas, sangat terasa manfaatnya. Sehingga, baik situasi kamtibmas atau kelancaran saat berkendara dapat terjamin di wilayah kita," pungkas Tejo.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News

Bagikan Artikel Ini