get app
inews
Aa Read Next : Ngabuburit ala Seniman Lukis Ciamis

Aktivitas Warga Meningkat Saat Ngabuburit di Pusat Kota Tasik, Polsek Cihideung Intensifkan Patroli

Sabtu, 25 Maret 2023 | 20:16 WIB
header img
Aktivitas Warga Meningkat Saat Ngabuburit di Pusat Kota Tasikmalaya, Polsek Cihideung Intensifkan Patroli. Foto: Istimewa

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.idNgabuburit menjadi salah satu kegiatan yang dilakukan warga Kota Tasikmalaya untuk menunggu waktu berbuka puasa atau waktu Magrib. Oleh karenanya, aktivitas masyarakat pun menjadi meningkat di sore hari.

Untuk menjaga situasi tetap kondusif selama aktivitas ngabuburit, keberadaan personel kepolisian di lokasi-lokasi ngabuburit pun sangatlah dibutuhkan oleh masyarakat.

Guna memenuhi kebutuhan masyarakat dalam segi keamanan, Polsek Cihideung Polres Tasikkmalaya Kota pun hadir di tengah-tengah masyarakat yang sedang melaksanakan aktivitas ngabuburit, seperti halnya di Kompleks Olahraga Dadaha, Kecamatan Cihideung, Kota Tasikmalaya.

Kapolsek Cihideung AKP Erustiana mengatakan, ada beberapa titik lokasi yang dijadikan tempat ngabuburit oleh warga. Salah satunya di Dadaha.

“Kami turunkan personel untuk menjaga dan memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga yang sedang melakukan aktivitas ngabuburit,” kata AKP Erustiana, Sabtu (25/3/2023).

Lanjut AKP Erustiana, kegiatan patroli sore yang dilakukan Polsek Cihideung juga untuk mengantisipasi terjadinya aksi kejahatan seperti pencurian kendaraan bermotor (curanmor), pencurian dengan kekerasan (curas) dan pencurian dengan pemberatan (curat).

“Patroli sore ini juga untuk mengantisipasi C3 jelang buka puasa di wilayah Polsek Cihideung,” ucapnya.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut