get app
inews
Aa Read Next : Pencarian Remaja asal Jawa Tengah yang Jatuh di Sungai Citanduy Banjar Jadi Ajang Ngabuburit Warga

Tim SAR Gabungan Kembali Lakukan Pencarian Pemancing Warga Kota Tasikmalaya yang Hanyut di Sungai

Jum'at, 24 Maret 2023 | 13:40 WIB
header img
Tim SAR Gabungan Kembali Lakukan Pencarian Pemancing Warga Kota Tasikmalaya yang Hanyut di Sungai Cisaruni. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Kristian

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id - Tim SAR gabungan kembali melakukan pencarian Gunawan Solihin (30) warga Kampung Pamipiran Rancabeureum, Kelurahan Leuwiliang, Kota Tasikmalaya, yang hanyut terbawa arus Sungai Cisaruni, Kecamatan Sukarame, Kabupaten Tasikmalaya  pada Kamis (23/3/2023) siang.

Komandan Tim Basarnas, Bagus Prayogo mengatakan, pencarian kembali dilakukan petugas dengan menyisir sungai dari lokasi awal korban terjatuh di Sungai Cisaruni blok Kampung Sirung, Desa Sukamenak, Kecamatan Sukarame, Kabupaten Tasikmalaya.

"Kami dari Tim SAR gabungan ada sekira 40 orang yang terdiri dari Polisi, Tagana, BPBD, Basarnas, dan PMI Kabupaten Tasikmalaya, serta teman-teman dari river bording masih memfokuskan penyisiran dari lokasi awal," ujar Bagus di lokasi, Jumat (24/3/2023).

Menurutnya, proses pencarian dan peneyisiran yang dilakukan tim sar gabungan menargetkan titik lokasi terakhir sampai Sungai Leuwibudah, Kabupaten Tasikmalaya.

"Untuk jarak kira-kira dari lokasi sekitar 5 kilo, kami targetnya sampai ke daerah Leuwibudah," jelasnya.

Dikatakan Bagus, kendala yang dihadapi dalam proses pencarain korban terbawa arus sungai itu adalah cuaca yang tidak menentu.

"Kendala paling debit air, dan juga cuaca kebetulan sering berubah, sering turun hujan," ucapnya.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut